Home / Berita / Internasional / Asia / Syiah Hutsi Ledakkan Madrasah Al-Qur’an di Yaman

Syiah Hutsi Ledakkan Madrasah Al-Qur’an di Yaman

Pasukan Syiah Hutsi (Al-Muslim)
Pasukan Syiah Hutsi (Al-Muslim)

dakwatuna.com – Shan’a. Pasukan bersenjata Syiah Hutsi Yaman menyerang wilayah timur kota Amran, dan meledakkan sebuah madrasah hafalan Al-Qur’an, Jumat (23/5/2014).

Serangan Syiah Hutsi di kota Amran ini dihadang oleh pasukan bersenjata suku-suku dan militer pemerintah. Baku tembak terjadi beberapa hari terakhir ini yang menyebabkan jatuhnya puluhan korban meninggal dari kedua belah pihak.

Walaupun presiden Abdurabih Mansur telah menyatakan bahwa kondisi telah berangur normal dan stabil, namun kedua belah pasukan menambah kekuatan dengan mendatangkan pasukan tambahan, baik pada pihak militer pemerintah maupun Syiah Hutsi. Sehingga diperkirakan akan terjadi baku tembak yang lebih besar lagi dalam beberapa hari mendatang.

Kondisi ini memaksa warga kota Amran menyelamatkan diri dengan mengungsi. Mereka pergi ke arah ibu kota Shan’a yang tidak begitu jauh dari Amran. Namun militer pemerintah menerapkan pemeriksaan ketat pada lalu lintas masuk dan keluar kota Amran sehingga menyebabkan panjangnya antrean kendaraan dan menambah penderitaan pengungsi. (msa/dakwatuna/al-muslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Lokasi kuburan massal. (aljazeera.net)

ISIS Eksekusi Massal Puluhan Warga di Selatan Mosul

Organization