Home / Berita / Internasional / Eropa / Rusia Mungkin Akan Segera Mundur dari Ukraina

Rusia Mungkin Akan Segera Mundur dari Ukraina

Alat perang halangi akses jalan di Ukraina (Al-Jazeera)
Alat perang halangi akses jalan di Ukraina (Al-Jazeera)

dakwatuna.com – Kiev. Sumber informasi di departemen pertahanan Ukraina, Kamis (22/5/2014) kemarin, menyatakan bahwa setidaknya 8 tentara Ukraina tewas, dan 18 lainnya luka-luka. Jatuhnya korban itu terjadi dalam sebuah kontak senjata antara militer pemerintah dan kelompok separatis pro Rusia, di daerah Donetsk, timur Ukraina.

Peristiwa ini terjadi, padahal tiga mendatang akan diadakan pemilu presiden di Ukraina. Adapun NATO menyebutkan adanya kemungkinan penarikan mundur pasukannya secara terbatas dari wilayah-wilayah perbatasan dengan Ukraina.

Baku tembak yang terjadi dua hari yang lalu terjadi di jarak 20 km dari kota Donetsk. Sedangkan Donetsk adalah sebuah kota industri yang saat ini dikuasai oleh kaum separatis pro Rusia. Di waktu yang sama, terjadi juga baku tembak di kota Luhansk, tetangga Donetsk.

Sedangkan sekjen  NATO, Anders Fogh Rasmussen, menyebutkan dalam akun twitternya, “Tadi malam, Rusia menggerakkan pasukannya di dekat perbatasan dengan Ukraina.” Ini menunjukkan bahwa Rusia kemungkinan akan menarik pasukannya. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PM Turki: Kedepan, Kita akan Saksikan Perkembangan Positif di Suriah