Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Tidak Perlu Pilpres karena Mesir Masih Punya Presiden

Tidak Perlu Pilpres karena Mesir Masih Punya Presiden

Presiden Muhammad Mursi (islammemo.cc)
Presiden Muhammad Mursi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. “(Tidak Perlu Pilpres), Mesir Masih Punya Presiden,” (Misr Liha Ar-Rais) demikian tema yang dikampanyekan pendukung Presiden Mursi dan demokrasi di Mesir dalam rangka memboikot Pilpres Kudeta pada akhir Mei ini.

Para pendukung demokrasi gencar mengkampanyekan boikot pilpres dengan tema tersebut melalui penyebaran selebaran yang berisi foto Presiden Mursi dan ajakan untuk tidak datang ke TPS.

Mereka juga berupaya untuk menggaet para pengguna aktif internet dengan kampanye melalui jaringan sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Dalam hal ini, pemungutan suara Pilpres Kudeta di dalam negeri akan diselenggarakan pada 26-27 Mei 2014 ini. Sementara pemungutan suara di luar negeri telah dilaksanakan pada 15-19 Mei 2014 lalu.

Sejauh ini, Komisi Pilpres Kudeta telah mengumumkan hasil pemungutan suara di luar negeri dengan kemenangan 94,5% untuk As-Sisi dan 5,5% untuk Shabahi.

Hasil tersebut sesuai prediksi berbagai pihak selama ini bahwa pilpres dilakukan sebagai bagian dari drama untuk memuluskan kembalinya rezim militer ke tampuk pemerintahan. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Jamaah Permalukan Syaikh Abdurahman Al-Sudais di Sebuah Masjid di Jenewa

Figure
Organization