Home / Berita / Internasional / Asia / 2018, Aset Perbankan Syariah Global Tembus 3,4 Triliun Dolar

2018, Aset Perbankan Syariah Global Tembus 3,4 Triliun Dolar

Ernst & Young, Pusat Penelitian Perbankan Syariah Global - (123naukri.com)
Ernst & Young, Pusat Penelitian Perbankan Syariah Global – (123naukri.com)

dakwatuna.com – Dubai. Pusat Penelitian Perbankan Syariah Global Ernst&Young (EY) memperkirakan aset perbankan syariah global akan menembus 3,4 triliun dolar AS di 2018. Peningkatan didorong oleh aktivitas tinggi di beberapa pusat keuangan syariah dunia.

Berdasarkan data lembaga, dikutip dari Zawya, Senin (19/5) laba perbankan syariah di enam pusat keuangan, yang dikenal sebagai QISMUT, mampu menembus angka 10 miliar dolar akhir 2013 lalu. QISMUT sendiri adalah Qatar, Indonesia, Arab Saudi, Malaysia, Uni Emirat Arab dan Turki.

Melihat kondisi ini, EY pun memperkirakan laba perbankan syariah di QISMUT bisa menembus angka 25 miliar dolar AS di 2018.

Kepala Keuangan Syariah Global EY, Ashar Nazim, mengatakan pertumbuhan laba bank-bank syariah di berbagai negara memang mengagumkan. Sayangnya, rata-rata sekitar 15-19 persen dibawah bank konvensional.

Namun, ia optimistis dengan proses pembukaan pasar regional dan transformasi operasi akan terjadi perubahan. Khususnya ketika proses itu dipimpin beberapa bank syariah raksasa, maka kesenjangan bisa teratasi. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FORSI HIMMPAS Indonesia Siap Berkontribusi Hadapi MEA