Home / Berita / Nasional / Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta, Mahfud MD Minta Restu Ke Kyai NU

Jadi Ketua Timses Prabowo-Hatta, Mahfud MD Minta Restu Ke Kyai NU

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD - (metrotvnews.com)
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD – (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Pasuruan. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi pondok pesantren Sidogiri, pimpinan KH. A. Nawawi Abdul Djalil, pada Selasa (20/5/2014) sore. Mahfud MD datang ke pondok pesantren Sidogiri dengan ditemani Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf.

Dia menuturkan, kedatangannya sore itu untuk meminta pertimbangan dari sejumlah kiai, termasuk di antaranya pengasuh Ponpes Sidogiri.

“Hari ini saya berkeliling ke empat sentra di Jawa Timur. Kawasan tapal kuda, kawasan  arek, melalui Surabaya, Malang Sidoarjo, dan kawasan Madura, yang itu mewakili kelompok-kelompok kiai untuk saya sampaikan tentang keputusan saya membantu pemenangan Prabowo, demi perjuangan kaum Nahdliyin dan rakyat Indonesia, ” kata Mahfud MD, saat ditemui usai bertemu dengan Kiai Nawawi, Selasa (20/5/2014) sore.

Dia mengakui bila sebelumnya, ia telah dihubungi Prabowo dan Hatta, untuk diminta menjadi ketua pemenangan. Dan, secara pribadi dirinya bersedia dengan permintaan tersebut.

“Saya sudah dihubungi oleh Prabowo dan Hatta, saya katakan secara pribadi iya, tetapi pernyataan iya itu akan dinyatakan secara resmi kalau saya sudah melapor dan mendapat pertimbangan dan izin dari para kiai yang selama ini menjadi guru dan penasehat saya,” ucapnya.

Mahfud mengatakan, dirinya akan memberikan pernyataan resmi berdasarkan pandangan-pandangan para kiai yang sudah ia temui. “Resminya masih menunggu, ada dua sentra lagi. Malam ini saya ke sentra Madura dan sekitarnya, trus ke daerah arek, Surabya, Malang, Sidoarjo, nanti sore jam 17.00,” ujarnya.

Ketika ditanya kenapa dia menerima tawaran tersebut, dirinya enggan menjawab. Begitu juga saat ditanya apakah dirinya menerima tawaran itu, karena telah dijanjikan posisi menteri oleh Prabowo, Mahfud enggan menanggapi.

“Tidak terlalu penting itu, itu sudah menjadi bagian sendiri yang tidak perlu dibicarakan. Ini masalah ide dan perjuangan umat,” kata Mahfud MD, yang juga enggan menjawab saat ditanya apakah dirinya kecewa karena tidak dipasangkan dengan Jokowi.

Sementara itu, Kiai Nawawi, enggan memberikan komentar saat akan ditanya oleh sejumlah wartawan. (tribunnews.com/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muktamar NU ke-33 di Jombang, Jawa Timur. (google)

Ini Jadwal Muktamar ke-33 NU di Jombang