Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Upaya Peledakan Saluran Utama Pipa Gas di Perbatasan Mesir-Israel

Upaya Peledakan Saluran Utama Pipa Gas di Perbatasan Mesir-Israel

Peledakan saluran utama gas di Sinai Utara (islammemo)
Peledakan saluran utama gas di Sinai Utara (islammemo)

dakwatuna.com – Sinai Utara. Sejumlah orang yag tidak dikenal kembali meledakkan saluran pipa gas di selatan kota Al-Arisy, Provinsi Sinai Utara, yang berbatasan dengan Israel dan Jalur Gaza (Palestina).

Sumber aparat keamanan menyebutkan bahwa upaya peledakan dan perusakan saluran pipa gas di Sinai Utara merupakan yang ke-22-nya sejak Revolusi 25 Januari 2011.

Pipa gas yang diledakkan kali ini merupakan saluran utama gas ke kawasan industri bernama Baghdad dengan target mengganggu produksi pabrik semen di kawasan tersebut.

Sebelumnya, sejumlah orang tidak dikenal berulang kali berupaya meledakkan saluran pipa gas Mesir ke Israel sebagai bentuk protes atas penjualan gas Mesir ke Israel dengan harga yang sangat murah di bawah harga pasar internasional.

Penjualan gas murah ke Israel tersebut termasuk salah satu dosa rezim Husni Mubarak yang mengantarkan diktator tersebut digulingkan rakyat Mesir pada Revolusi 25 Januari, yang tidak menghendaki adanya perdamaian dengan negara penjajah Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization