Home / Berita / Daerah / Karnaval 1000 Anak TPA dalam Islamic Kids Festival Surakarta

Karnaval 1000 Anak TPA dalam Islamic Kids Festival Surakarta

Ribuan santri dari 41 TPA se Surakarta mengikuti karnaval dalam Islamic Kids Festival - (Ainun/UNS)
Ribuan santri dari 41 TPA se Surakarta mengikuti karnaval dalam Islamic Kids Festival – (Ainun/UNS)

dakwatuna.com – Surakarta. Seribuan santri dari 41 Taman Pendidikan Alquran (TPA) sekaresidenan Surakarta memadati Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS), Minggu (18/5).

Mereka mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kegiatan Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (LKI FISIP UNS) bekerja sama dengan Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al quran (LKG TPQ) Solo Raya, Islamic Kids Festival, 1000 Senyum Anak TPA Se-Surakarta. Kegiatan yang mengusung tema “Wujudkan Mimpi Anak Indonesia” ini terdiri atas dua acara inti, yakni lomba karnaval cita-cita anak TPA dan Ustadz Mendongeng.

Di dalam karnaval, para santri TPA mengenakan berbagai kostum profesi. Hadir sebagai pendongeng dalam acara Ustadz Mendongeng, Wuntat Wawan Sembodo berhasil menarik perhatian anak-anak TPA selepas berkarnaval dari gedung rektorat menuju Masjid Nurul Huda.

Selain itu, doorprize utama berupa dua buah sepeda pun turut menjadi animo santriwan-santriwati TPA dalam mengikuti kegiatan ini. Di akhir acara, TPA Rohmah dari Kebakkramat, Karanganyar, menjadi juara pertama dalam karnaval cita-cita anak TPA.

“Acara ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi mahasiswa UNS dalam pemberdayaan masyarakat terutama di bidang pendidikan Alquran,” terang Addin Hanifa, selaku ketua panitia acara tersebut.

“Semoga acara semacam ini bisa digelar di waktu yang akan datang,” ujat Lastri salah seorang pembina TPA Rohmah, Kebakkramat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan SIFT 1435H (Sebelas Maret Islamic Festival) yang digelar oleh Jamaah Nurul Huda Unit Kegiatan Islam (JN UKMI UNS). Addin berharap, acara ini dapat mendukung Solo sebagai Kota Layak Anak. (Ainun/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Indonesia Mendongeng 2

Indonesia Mendongeng 2: Silaturahim Akbar Santri TPQ Se-Nusantara