Home / Berita / Internasional / Amerika / Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Brasil Bertekad Perangi Pariwisata Seks

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Brasil Bertekad Perangi Pariwisata Seks

Logo Piala Dunia 2014 Brasil - (papcordoba.com)
Logo Piala Dunia 2014 Brasil – (papcordoba.com)

dakwatuna.com – Rio De Janeiro. Perhelatan Piala Dunia 2014 di Brasil dikhawatirkan akan meningkatkan praktik pariwisata seks dan juga prostitusi anak. Sebagai tuan rumah, pihak berwenang Brasil terus memerangi penyimpangan-penyimpangan tersebut menjelang dihelatnya turnamen dunia pada 12 Juni nanti.

“Ini adalah acara yang akan mengundang banyak orang dari negara luar dan kami benar-benar khawatir terhadap berkembangnya pariwisata seksual,” ujar perwakilan pihak berwenang Brasil, Adriana de Morais, dilansir dari AFP, Rabu (21/5).

Tidak ada statistik resmi tentang praktik pelacuran di bawah umur di Brasil. Satu-satunya indikator adalah banyaknya laman online yang menawarkan pariwisata seksual.

Ada juga lebih dari 124 ribu laporan di laman pemerintah yang 26 persennya memberitahukan tentang pelecehan seksual yang dialami oleh anak-anak Brasil, khususnya anak perempuan.

Sebagian besar laporan itu datang dari wilayah timur laut Brasil yang miskin, namun memiliki pantai indah yang menarik wisatawan.

Beberapa tahun lalu, Taina, anak gadis berusia 10 tahun, melarikan diri dari rumahnya. Untuk bertahan hidup, dia rela menjajakan kehormatannya demi uang untuk makan.

“Kami biasanya pergi ke Ponta Negra (tempat wisata di Natal). Aku dan teman-temanku akan menunggu mobil yang menghampiri kami atau menghubungi kami langsung, kemudian kami akan ikut bersama mereka,” kata Taina.

”Kebanyakan dari mereka yang melakukan panggilan adalah orang asing,” katanya. ”Orang Brasil hanya sedikit.”

Kini, Taina sudah berusia 18 tahun dan sedang mencoba kehidupannya yang baru. Dia mempelajari manajemen hotel berkat sebuah program televisi lokal ‘Vira Vida’, kemudian mendedikasikan dirinya untuk membantu penyuluhan pada pekerja seks anak dan mengembalikan mereka ke jalan yang benar. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

gadget

Anak-Anak di Era Digital dan Media Sosial