Topic
Home / Berita / Nasional / Timnas U-19, Berjaya di Lapangan dan Berprestasi di Sekolah

Timnas U-19, Berjaya di Lapangan dan Berprestasi di Sekolah

Para pemain Timnas u-19 saat menyimak instruksi dan arahan dari pelatih Indra Sjafri - (terasjakarta.com)
Para pemain Timnas u-19 saat menyimak instruksi dan arahan dari pelatih Indra Sjafri – (terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Meski fokus latihan, para pemain tim nasional Indonesia U-19 tetap berprestasi dalam dunia pendidikan. Beberapa pemain yang ikut Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dinyatakan lulus.

Pemain Garuda Jaya yang ikut dalam UN tahun ini adalah Yabes Roni, Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Ilham Udin Armayn, Mahdri Fahri, Muhammad Hargianto, Dinan Javier, Martinus Novianto dan Septian David. Menurut pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tak ada yang gagal dalam ujian.

“Alhamdulillah. Semua pemain Timnas U-19 yang ikut UN SMA lulus semua,” ujar Indra lewat pesan singkat kepada wartawan dikutip dari viva.co.id, Selasa 20 Mei 2014.

Hal ini dibenarkan oleh pihak Badan Tim Nasional (BTN). Melalui Sekretaris BTN, Sefdin Syaifudin, BTN juga mengucapkan terima kasih kepada Kak Seto Foundation yang memberikan program home schooling kepada para pemain timnas.

“Salut juga kepada para pemain yang sudah berhasil menempuh UN di tengah kesibukan pemusatan latihan,” tutur Sefdin.

Para pemain Timnas U-19 memang layak diacungi jempol. Pasalnya mereka terpaksa mengikuti ujian susulan karena tugas negara. Saat pelaksanaan UN, para pemain Timnas U-19 sedang mengikuti tur di Timur Tengah.

Saat ini Garuda Jaya tengah melakoni TC di Yogyakarta. Mereka dijadwalkan beruji coba dengan Timnas Yaman U-19 di Maguwoharjo International Stadium (MIS), 23 dan 25 Mei mendatang. Selanjutnya Evan Dimas dan kawan-kawan akan bersua dengan Timnas Lebanon U-19 pada 28 Mei 2014. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Universitas Terbaik di Cina Syaratkan Renang Untuk Kelulusan

Figure
Organization