Home / Berita / Nasional / Bedah Mushalla PKPU Mulai Merambah Wilayah Nusantara

Bedah Mushalla PKPU Mulai Merambah Wilayah Nusantara

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Salah satu mushallah di Medan yang menerima bantuan program bedah mushallah PKPU - (rd/pkpu)
Salah satu mushallah di Medan yang menerima bantuan program bedah mushallah PKPU – (rd/pkpu)

dakwatuna.com – Gowa. Selama satu pekan, yakni mulai. 14 hingga 20 Mei 2014 kemarin, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggelar aksi program Benah Mushalla di tiga wilayah Indonesia luar pulau Jawa, yakni Kabupaten Gowa Makassar, Tarakan Kalimantan Timur  dan Medan Sumatra Utara.

PKPU Pusat dan cabang terus berusaha membantu umat Islam di seluruh pelosok Indonesia agar  dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman, salah satunya melalui memperbaiki mushalla yang sudah rusak sehingga menjadi lebih layak pakai.

Juga  menyediakan perlengkapan perlengkapannya, seperti karpet, kipas angin, tempat wudhu, dan lain-lain.

Program Benah Mushalla yang memasuki tahun ke-3 ini, pelaksanaannya merupakan turunan Program BASMALAH (Bangun dan Semarakkan Rumah Allah).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya benah mushalla kali ini, PKPU lebih terfokus benah minor, rehab dinding, dan perbaikan/pengadaan MCK mushalla.

“Memenuhi hak beribadah sesama muslim menjadi  tanggung jawab bersama. Sarana ibadah yang lengkap dan kondusif  membuat hati menjadi tenteram dalam menjalankan rutinitas ibadah kepada Allah SWT”, kata  Ivan Satria, Manajer Program PKPU.

Awal, perwakilan warga Gowa mengatakan bantuan benah mushalla ini, merupakan salah satu contoh dan wujud harmonis Lembaga Kemanusiaan PKPU dan masyarakat.

“Masyarakat lebih meningkatkan rasa memiliki dan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan keagamaan di mushalla

Adapun di masjid An-Nur, Tarakan, Kalimantan Barat, pada malam pasca pengecatan dan pemasangan lampu, jamaah shalat Maghrib bertambah dua kali lipat.

Ta’mir Masjid An Nur mengingatkan agar seluruh jamaah mendoakan semua pihak yang telah membantu, khususnya doa keberkahan untuk para donatur PKPU.

Hingga saat ini mushalla yang telah dibenah berjumlah 73 unit, tersebar di 20 provinsi, mulai dari Aceh sampai dengan Maluku. Insya Allah dalam waktu dekat PKPU akan menyasar wilayah Papua, NTT dan Bali. (rd/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization