Home / Berita / Internasional / Afrika / Mantan Capres: Rezim Kudeta Meneror Rakyat dengan Topeng Pemberantasan Terorisme

Mantan Capres: Rezim Kudeta Meneror Rakyat dengan Topeng Pemberantasan Terorisme

Khalid Ali, mantan Capres 2012 dari jalur independen (islammemo.cc)
Khalid Ali, mantan Capres 2012 dari jalur independen (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Aktivis politik Mesir yang mencalonkan diri pada Pilpres 2012 (yang dimenangkan Presiden Mursi), Khalid Ali, mengingatkan semua pihak bahwa rezim (kudeta) yang berkuasa saat ini telah menimbulkan ketakutan (meneror) semua pihak dengan jargon pemberantasan terorismenya.

Terkait hal ini, Ali mempertanyakan peran dari Dewan Nasional HAM Mesir (Al-Majlis Al-Qaumy Li Huquqil Insaan), semacam Komnas HAM di Indonesia, yang selama ini mendiamkan berbagai pelanggaran HAM yang telah dilakukan oleh rezim militer.

Lebih lanjut, Ali menuntut agar negara (rezim kudeta saat ini) melaksanakan kewajibannya untuk menjaga dan menegakkan prinsip-prinsip HAM secara benar dan jujur.

Program-program pemberantasan terorisme yang digembar-gemborkan di seluruh Mesir hanya akan menimbulkan rasa takut yang tidak wajar dalam diri rakyat Mesir (terhadap rezim berkuasa). (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.