Home / Berita / Nasional / Ridwan Kamil Raih Penghargaan Inovasi Pemimpin Muda Bebas Tembakau

Ridwan Kamil Raih Penghargaan Inovasi Pemimpin Muda Bebas Tembakau

Walikota Bandung, Ridwan Kamil - (wartabuana.com)
Walikota Bandung, Ridwan Kamil – (wartabuana.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendapatkan penghargaan dari Komnas Pengendalian Tembakau (Komnas PT) di Jakarta, Senin (19/5).  Penghargaan diberikan atas kinerja positif Emil, nama sapaan wali kota Bandung, dalam upaya inovatifnya melindungi warga Bandung dari epidemi Tembakau.

Ketua Umum Komnas PT,  Prijo Sidipratomo, menyampaikan apresiasi kepada Ridwan Kamil. Karena Emil telah berperan sebagai pejabat pemerintahan yang turut mendukung upaya bebas rokok.

Menurutnya, perokok aktif di Indonesia sudah mencapai sekitar 92 juta jiwa. Sementara, dampak rokok terutama bagi perokok pasif sangat berbahaya.  “Indonesia sudah jadi asbaknya dunia,” tutur Prijo dalam pidato sambutan mengawali acara tersebut.

Karena itu, organisasi yang didirikan pada tahun 1998 ini, mengapresiasi berbagai program bebas rokok yang dicanangkan Emil.

Di Bandung, Emil telah mencanangkan program-program dari mulai program ‘Selasa Tanpa Rokok’, dan konsep ‘rumah tanpa asap rokok’. Selain itu, Emil juga melarang adanya iklan rokok di Bandung.

Komnas PT merupakan organisasi koalisi kemasyarakatan, yang bergerak dalam bidang penanggulangan masalah tembakau. Lembaga ini beranggotakan 21 organisasi dan perorangan, yang peduli akan bahaya tembakau bagi generasi muda bangsa. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Mahasiswa UIN Jakarta melakukan penggalangan Surat untuk Presiden di Kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, (Rabu, 18/5/2016). (Bagja Nugraha/UIN Jakarta)

Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Mahasiswa UIN Jakarta Galang Aksi ‘Surat Untuk Presiden’