Home / Berita / Nasional / Tidak Bisa Usung Capres atau Cawapres, Golkar Koalisi dengan Gerindra

Tidak Bisa Usung Capres atau Cawapres, Golkar Koalisi dengan Gerindra

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono - (poskotanews.com)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono – (poskotanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan Partai Golkar harus realistis dengan keadaan politik saat ini. Partai tersebut sudah tidak bisa lagi mendapatkan posisi RI-1 ataupun RI-2 seperti yang diinginkan ketua umumnya, Aburizal Bakrie. Karena itu, Partai Golkar akan mengalihkan dukungannya kepada Partai Gerindra.

“Ya sudah tertutup pintunya untuk capres dan cawapres. Tapi, Partai Golkar bisa berkoalisi. Itu pun hanya tinggal satu pintu yang masih terbuka yaitu dengan Partai Gerindra,” katanya saat ditemui usai pelantikan Menko Perekonomian yang baru, Chairul Tanjung di istana kepresidenana, Senin (19/5).

Ia mengatakan berkoalisi dengan Partai Gerindra, Partai Golkar tidak bisa lagi berbicara tentang capres-cawapres. Sebab, Partai Gerindra sudah jelas akan mengusung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Menurutnya, mau tak mau, Partai Golkar harus menerima kenyataan pintu untuk kursi RI-1 dan RI-2 sudah tidak bisa diraih oleh ARB. Karena itu, ia menyarankan agar Partai Golkar, termasuk ARB berkonsentrasi untuk memperkuat internal koalisi dengan Partai Gerindra.

“Sudah tidak bisa lagi bicara capres-cawapres. Paling-paling kerja sama operasional pemenangan, mengatur pembagian posisi, dan pembagian kursi,” katanya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,40 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sultan Raja Bungsu

    mari sama2 membangun negara ini yg telah 60 thn tertinggal dari negara tetangga, apalagi di mata negara luar. Insya Allah dgn kepimpinan Prabowo dan Hatta NKRI bangkit dari tidurnya,…. amiiiinnn.

Lihat Juga

Didukung Tiga Parpol, Pengamat: Satu Saja Menarik diri, Ahok Tamat