Home / Berita / Nasional / Jokowi Akhirnya Memilih JK Sebagai Cawapresnya

Jokowi Akhirnya Memilih JK Sebagai Cawapresnya

Deklarasi pasangan Jokowi - JK di depan Gedung Joeang 35 Jakarta, Senin (19/5) - (detik.com)
Deklarasi pasangan Jokowi – JK di depan Gedung Joeang 35 Jakarta, Senin (19/5) – (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. eerjawab sudah teka-teki yang selama ini berkembang tentang siapa yang akan dipilih Jokowi untuk mendampinginya dalan Pilpres 2014.

Bertempat di Gedung Joang 45 Jakarta, secara resmi Jokowi mengumumkan JK sebagai cawapresnya di depan pimpinan parpol koalisi dan pendukungnya.

“Setelah melalui perenungan-perenungan dan setelah melalui konsultasi dan pertimbangan-pertimbangan dengan seluruh ketua partai pendukung PDIP, Partai NasDem, PKB, dan Partai Hanura dan khususnya juga pertimbangan dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Tadi malam telah kita putuskan wakil presiden atau calon wakil presiden yang akan mendampingi saya adalah Bapak Drs H Muhammad Jusuf Kalla,” kata Jokowi dalam pidato politik pendeknya di Gedung Joang, Jl Menteng Raya, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014), dikutip dari detikcom.

Jokowi dan JK berdiri bersebelahan mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan latar belakang bendera merah putih serta bendera Parpol koalisi.

Jokowi yakin bersama JK bakal membawa perubahan bagi Indonesia. “Kita mempunyai keyakinan insya Allah kami berdua akan membawa gerakan perubahan di negara yang kita cintai ini. Terimakasih,” tutup Jokowi.

Setelah Jokowi-JK, dikabarkan Hari ini juga akan dideklarasikan pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang merupakan pasangan yang didukung oleh Partai Koalisi Gerindra, PAN, PKS dan PPP. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rencana Pemerintah Menaikan Bea Materai akan Bebani Masyarakat