Home / Berita / Agenda Umat / Hijab and Beauty Class HIJABVERSITY “Syar’i Guide for Stylish Muslimah On Campus”

Hijab and Beauty Class HIJABVERSITY “Syar’i Guide for Stylish Muslimah On Campus”

Hijab and Beauty Class HIJABVERSITY - (FSI FISIP UI)
Hijab and Beauty Class
HIJABVERSITY – (FSI FISIP UI)

“Hai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

dakwatuna.com – Memasuki abad ke-21 khususnya di Indonesia, hijab berubah menjadi tren dan telah memiliki tempat tersendiri dalam dunia fashion. Berbagai model hijab dikreasikan semenarik mungkin. Kreasi hijab dengan riasan wajah yang cantik dan mempesona menjadi sangat bervariasi.Tampil cantik dan modis dengan gaya elegan, feminin atau simple kini dapat dinikmati dalam balutan hijab dan busana muslimah.

Anak muda sekarang kian menggemari tren hijab terutama hijab yang mengalami modifikasi sedemikian rupa. Perkembangan hijab ini ditandai dengan munculnya fenomena hijabers yang terkadang agar terlihat modis mengabaikan syariat penggunaan hijab dalam Islam. Aturan dalam Islam memerintahkan wanita untuk mengulurkan hijabnya hingga ke dada dengan kain hijab berbahan tebal, tidak tipis dan menerawang, serta tidak berpunuk unta, inilah yang disebut hijab syar’i.

Kemudian muncul pertanyaan, ”Apakah Islam melarang wanita berhias diri dan mengkreasikan hijabnya?’,’Bagaimana Islam mengatur wanita dalam berhijab?’, ‘Haruskah berhijab syar’i? Di kalangan masyarakat muncul anggapan bahwa hijab syar’i itu kuno, membatasi pesona kecantikan wanita, tertutup, dan menghambat aktivitas di tengah masyarakat terutama bagi perempuan karir. Hijab syar’i dipandang tidak mencerminkan sifat energik, aktif, modern, mobile, dan fashionable, lebih ekstremnya lagi ada anggapan bahwa hijab syar’i itu erat kaitannya dengan aliran Islam garis keras bahkan terorisme, berbeda dengan gaya hijabers yang modis dibalut dengan riasan wajah, mempercantik penampilan seorang wanita serta menempatkannya menjadi salah satu tren fashion masa kini.’Benarkah anggapan-anggapan tersebut? Lalu bagaimana Islam memandang hal ini?’

Ingin tahu jawabannya? Yuk datang di rangkaian acara HIJABVERSITY, disini kamu akan mendapatkan bagaimana pandangan islam terhadap hijab syar’i dan ketentuan merias diri. Dijamin acaranya akan seru dan bermanfaat.

 

Kapan?
Sabtu, 24 Mei 2014. Pukul 08 00 – 15 00 WIB

Dimana?
Auditorium Juwono Soedarsono FISIP UI Depok

Apa saja acaranya?

  1. Seminar :
    1. Peggy Melati Sukma (Artist)
    “Syari Guide for Stylish Muslimah on Campus”

2. Ustadzah Ummu Habsiy (Ustadzah dari Ar Rahman Qur’anic Learning Center)
“Konsep Hijab Syar’i dalam Islam”

  1. Hijab Class by Tirzah Arsminda (author Inspirasi Gaya Kerudung Segi Empat)
  2. Beauty Class by Wardah Cosmetics

REGISTRATION

Ketik : Pilihan Paket_Nama_Institusi_No. Hp _Email
Kirim ke 08568554601 (Indah)

 

Paket 1:

Rp35.000 (Seminar+Voucher senilai Rp 120k dari ZALORA, Muslimah Entrepreneur, Diindri Hijab, Hijabenka+Snack+Delfi Chocolate+Serifikat)

Paket 2 :

Rp155.000 (Hijab & Beauty Class+all package in Paket 1 without Seminar+2 pcs Hijab+Buku Tutorial Make Up&Hijab+Paket Make up by Wardah)

Paket 3 :

Rp165.000 (All package in Paket 1 + 2)

 

Buruan daftar karena hanya untuk 200 pendaftar pertama!

Get special doorprizes from Moshaict, Hijabenka, Jeeva, Ria Miranda, Diindri Hijab, ZALORA, etc.

20 pendaftar pertama akan mendapatkan free hijab dari JEEVA Hijab!
More info follow us on @kitamuslimah
Dept. Kemuslimahan
FSI FISIP UI 25
#PreciousLife

 

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Berhijab, Citra Kirana Mantapkan Diri Tampil Lebih Muslimah