Home / Berita / Nasional / Direktur SMC: Dukungan Ketua PBNU ke Prabowo Rasional

Direktur SMC: Dukungan Ketua PBNU ke Prabowo Rasional

Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto - (Foto: jurnalislam.com)
Calon Presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto – (Foto: jurnalislam.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Dukungan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku calon presiden untuk Pilpres 2014 merupakan dukungan yang rasional.

“Pernyataan dukungan KH Said Aqil Siradj meski bersifat pribadi untuk Prabowo, tentu merupakan penegasan atas sikap moralnya yang jujur dan obyektif dengan menimbang faktor ketegasan, keberanian, serta kewibawaan Prabowo yang pantas memimpin bangsa ke depan,” kata Ketua Dewan Direktur Lembaga Kajian Publik Sabang-Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, di Jakarta, Minggu (16/5/2014).

KH Said Aqil Siradj menyatakan mendukung capres Prabowo untuk menjadi pemimpin nasional, mengingat figurnya yang dipandang tegas, berani, berwibawa, di samping penuh kepedulian pada upaya pemartabatan rakyat kecil. Hal itu dapat membawa Indonesia ke arah lebih baik untuk berdaulat di bidang politik, ekonomi, maupun budaya.

Menurut dia, sikap ketua umum PBNU itu mengindikasikan adanya dukungan potensial bagi Prabowo di lingkungan NU, namun sejauh ini memang belum termanifestasi secara kongkret dan meluas melalui respon langsung oleh komponen kelembagaan NU.

“Melihat komitmen KH Aqil Siradj yang begitu terbuka, saya meyakini sikap yang sama sebenarnya telah tumbuh di jaringan pemuka NU, termasuk warga NU yang juga menghendaki penyaluran aspirasinya pada Prabowo,” ungkapnya.

Dia menambahkan, fenomena yang ditunjukkan oleh KH Aqil Siradj pun menandakan bahwa sosok Prabowo bisa diterima oleh warga NU, selain keberadaannya yang diharapkan mampu meneguhkan kiblat dan mandat untuk perbaikan nasib rakyat.

“Di luar itu, boleh jadi komunikasi politik Prabowo yang dilakukan dengan para kiai NU baik langsung ataupun tidak, dalam kenyataannya kini membuat nyaman para warga NU,” tukasnya.

Syahganda mengaku, figur Prabowo bisa lebih disukai publik sebagai capres ideal, karena menggambarkan ketegasan karakter seorang pemimpin berikut bobot kapabilitas yang sangat memadai, untuk menciptakan kemajuan bangsa dibanding capres lainnya.

“Nilai lebih terkait sikap dan kemampuan leadership Prabowo inilah yang menjadi perhatian dan apresiasi publik, sehingga akan terus melahirkan bentuk dukungan yang semakin besar menjelang pelaksanaan pilpres,” tambahnya (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kunjungi Komnas HAM, KAMMI Dukung Pengusutan Kasus Pelanggaran HAM