Home / Berita / Internasional / Asia / Bantuan Makanan Tembus ke Yarmuk Kurangi Krisis Kelaparan

Bantuan Makanan Tembus ke Yarmuk Kurangi Krisis Kelaparan

Foto arsip menampakkan antrean massal pengungsi Yarmuk saat kedatangan bantuan (aljazeera)
Foto arsip menampakkan antrean massal pengungsi Yarmuk saat kedatangan bantuan (aljazeera)

dakwatuna.com – Damaskus. Konvoi kendara membawa makanan dan obat-obatan sampai ke Yarmuk Sabtu (17/5/2014) kemarin. Bantuan kemanusiaan itu ditujukan untuk para pengungsi Palestina yang terjebak di kamp pengungsian sebelah selatan kota Damaskus tersebut.

Bantuan itu berasal dari Gerakan Kesetiaan Eropa untuk korban krisis di Suriah. Bantuan berupa 10 kontainer berisi makanan dan 2 unit mobil ambulans.

Sebelumnya, pada bulan Maret lalu organisasi PBB untuk menolong pengungsi Palestina (UNRWA) berhasil memasukkan 456 paket makanan, ditambah roti dan selai. Sedangkan Bulan Sabit Merah Palestina menyalurkan dua ribu vaksin polio dan 800 kotak kecil susu anak.

Kamp Yarmuk berisi ribuan pengungsi Palestina. Mereka tidak bisa meninggalkan lokasi tersebut karena pasukan rezim Asad mengepungnya. Siapa pun yang berusaha keluar akan ditembak. Sehingga mereka mengalami krisis makanan, air, listrik dan gas. Banyak korban kelaparan yang meninggal saat pengepungan ini. (msa/dakwatuna/aljazeera)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta