Home / Berita / Internasional / Afrika / Pasukan Haftar Kuasai dan Bakar Gedung Parlemen Libya

Pasukan Haftar Kuasai dan Bakar Gedung Parlemen Libya

Komplek gedung parlemen Libya/arsip (skynews)
Komplek gedung parlemen Libya/arsip (skynews)

dakwatuna.com – Tripoli. Juru bicara pasukan pro-Khalifa Haftar menyatakan bertanggung jawab atas penyerangan gedung parlemen Libya di Tripoli, hari ini Ahad (18/5/2014). Sebelumnya, kantor berita Libya memberitakan bahwa sekelompok bersenjata menyerang dan menguasai gedung parlemen. Kemudian mereka membuat kebakaran di dalam komplek dan menutup semua akses masuk ke komplek gedung.

Juru bicara, Muhammad Hijazi, juga menyatakan bahwa tujuan mereka menyerang gedung parlemen adalah untuk menumpas kelompok teroris yang berlindung di dalamnya. Menurutnya, pihak parlemen mendukung para teroris tersebut.

Selain itu, pasukan Haftar juga menyerang sebuah kompleks militer yang, menurut mereka, dikuasai kelompok teroris tersebut. Sejak hari Jumat, kelompok-kelompok Islam di kota Benghazi mendapatkan serangan-serangan yang dilakukan pasukan semi militer pimpinan Khalifa Haftar. Hingga saat ini, korban yang jatuh mencapai 79 orang meninggal dan 141 terluka.

Pemerintah Libya menuduh Haftar telah melakukan percobaan kudeta militer, dimulai dari Benghazi. Namun Haftar membantah tuduhan tersebut. Dirinya mengaku sedang memerangi kelompok-kelompok teroris, dan akan tetap melanjutkan agendanya ini. Penyerangan gedung parlemen mungkin menguatkan tuduhan pemerintah tersebut. (msa/dakwatuna/bbc)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi. (collegeaffairs.in)

Membentuk Karakter Pemimpin yang Islami Sejak Dini