Home / Berita / Nasional / Gabung ke Gerindra, Koalisi Parpol Islam tak Sepenuhnya Gagal

Gabung ke Gerindra, Koalisi Parpol Islam tak Sepenuhnya Gagal

Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)
Ilustrasi. (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta mengatakan, koalisi partai politik (parpol) Islam tidak sepenuhnya gagal. Sebab, mayoritas parpol Islam telah bergabung dalam satu gerbong koalisi.

“Faktanya tiga partai Islam bergabung di Gerindra. Artinya ini membawa harapan kepada seluruh aktivis pejuang Islam,” katanya sesaat sebelum deklarasi dukungan PKS kepada calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (17/5).

Menurut Anis, bergabungnya parpol Islam dalam gerbong koalisi Partai Gerindra menunjukkan adanya kesamaan visi. Secara tidak langsung, berkoalisi dalam satu gerbong berarti juga telah satu visi dalam membangun Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Anis juga mengatakan partainya telah mengajukan tiga nama cawapres dari PKS untuk mendampingi Prabowo. Dia mengaku ketiga nama itu berasal dari pemira PKS pada November 2013 lalu. Ketiganya yakni Hidayat Nur Wahid, Ahmad Heryawan dan Anis Matta.

Meski demikian, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo terkait siapa yang dijadikan pendampingnya dalam kontestasi pilres 2014. Tetapi dia meminta penentuan cawapres dibicarakan dengan semua partai mitra koalisi. Tetapi, kata dia, keputusan final memang berada di tangan Prabowo selaku capres yang diusung.

Seperti diketahui, PKS telah memutuskan arah koalisi partainya dalam pemilihan presiden Juli mendatang. PKS resmi mendeklarasikan dukungannya kepada capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PKS Jakarta Selatan, Sabtu (17/5). (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • jajat

    koalisi nanggung, setengah-setengah. kenapa partai2 islam gabung saja sekalian jadi satu partai. partai islam susah bersatu masih banyak kepentingan pribadi.

Lihat Juga

Didukung Tiga Parpol, Pengamat: Satu Saja Menarik diri, Ahok Tamat