Home / Berita / Nasional / Rhoma: Jokowi Harus Konsisten Jadi Gubernur DKI 5 Tahun

Rhoma: Jokowi Harus Konsisten Jadi Gubernur DKI 5 Tahun

Rhoma Irama - Foto: kompas.com
Rhoma Irama – Foto: kompas.com

dakwatuna.com – Jakarta. Rhoma Irama mencabut dukungannya kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lantaran kecewa sikap politik partai itu yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Rhoma menolak mendukung Jokowi yang menurutnya telah mengkhianati sumpah jabatan untuk menjadi gubernur 5 tahun.

“Jauh hari sebelum keluar nama koalisi itu, saya sudah pernah ditanyakan apakah akan bersedia diduetkan dengan Jokowi. Itu sudah pernah ditanyakan media. Saat itu saya katakan dicawapreskan dengan Jokowi saya menolak, saya lebih mendukung aspirasi warga Jakarta dan Indonesia, Jokowi harus konsekuen dengan sumpah jabatan 5 tahun sebagai gubernur di Jakarta. Jadi saya tidak bersedia mendampingi beliau karena saya mendukung konsistensi,” ujar Rhoma.

Hal itu dikatakan Rhoma di markas Rhoma Irama For Republik Indonesia (Riforri), Jalan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/5/2014).

Menurut Rhoma, dirinya tak pernah dihubungi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terkait sikap sikap politik PKB yang mendukung Jokowi. Bahkan bagi pria yang akrab disapa Bang Haji ini, PKB menafikan faktor ‘Rhoma Effect’ di pemilu legislatif sehingga PKB melonjak suaranya menjadi 9 persen.

“Yang kedua, PKB juga telah mengkhianati ‘Rhoma Effect’ sehingga pendukung Rhoma Kecewa berat karena telah kerja membesarkan nama PKB tiba-tiba dinihilkan ‘Rhoma Effect,” cetusnya.

Namun demikian, Rhoma mengaku tidak kecewa dan putus asa dengan realitas politik yang dihadapinya. Rhoma mengaku tetap akan memberikan dukungan kepada partai atau capres yang memiliki komitmen.

“Oh tentu tidak, kalau begitu kan putus asa namanya dan saya tidak putus asa dan akan tetap terus berjuang. Ya kita lihat nanti kita akan memberi dukungan kepada partai yang punya komitmen. Kita tunggu 1-2 hari akan ada jawabannya,” pungkas Rhoma. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Ardiansyah Eka Nasution

    secara jokowi pemimpin yang ambisius…gmn mau konsisten…nyalonin presiden tanpa visi dan misi yang jelas

  • Si Kurus_vario125

    benar bung rhoma karena jokowi tak bertanggu jawab atas tugas yang sudah di berikan.

  • Samuel Riadi

    Konsisten itu ga ada di kamus nya Jokowi.

  • Raditya Andika

    Tuh denger nasihat apa kata Bang Rhoma Irama, tuntaskan dulu itu untuk mengabdi DKI Jakarta selama 5 tahun kedepan terhitung dari tahun 2012. Sama jangan banyak “be gaa danggg” pak katanya!!

  • Arif

    PKB sungguh ter-la-lu

  • okabasi doma

    Anda (Rhoma Irama) sangat TIDAK TEPAT mengatakan ” MENGKHIANATI” dan anda saya pastikan tidak memahami substansi apa itu mengkhianati(saya tidak perlu menerangkan disini, cukup anda tanya ke pakar bahasa).
    Bagaimana anda akan menjadi Pemimpin yg baik, kalau pada diri anda belum CUKUP ILMU ?
    Kalau anda ingin mengetahui siapa diri anda sebagai seorang MOSLIM, C o b a kembali ke masa 1500th yang lalu, dimasa kenabian dan sahabat. saya yakin, anda akan bernasib malang dihajar oleh sahabat Umar bin Khattab ra. apa sebab ? anda sombong dan pongah,

  • Aristokrat

    JOKOWI JG JAGAK MAU ANDA JD CAWAPRESNYA MAKANYA PILIH JK

Lihat Juga

Agus Yudhoyono-Sylviana. (lombokita.com)

Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana di Pilgub DKI

Organization