Home / Berita / Nasional / Golkar-Demokrat Bentuk Poros Ketiga, Sepakat Usung ARB-Pramono Edhie

Golkar-Demokrat Bentuk Poros Ketiga, Sepakat Usung ARB-Pramono Edhie

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Pembina Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono - Foto: tubasmedia.com
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Pembina Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono – Foto: tubasmedia.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Teka-teki arah koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat akhirnya terpecahkan. Sehari jelang dibukanya pendaftaran pasangan capres-cawapres di KPU, Partai Golkar dan Partai Demokrat mencapai kesepakatan membentuk poros koalisi ke tiga dengan mengusung pasangan Aburizal Bakrie-Pramono Edhie Wibowo.

“Tadi malam jam 11, telah terjadi kesepakatan koalisi Golkar dengan Demokrat, dan akan mengusung ARB dan Pramono Edhie,” ujar salah satu anggota Tim 6 kepada detikcom, Sabtu (17/5/2014).

Dia mengatakan, kesepakatan dicapai setelah tim dari kedua parpol menggelar rapat maraton selama 3 hari berturut-turut di kediamannya. Tim 6 terdiri 3 orang perwakilan Partai Golkar dan 3 orang perwakilan Partai Demokrat. Mereka adalah MS Hidayat, Agung Laksono dan Idrus Marham. Sementara dari Demokrat adalah Syarif Hasan, Jero Wacik dan Ibas.

“Itu 3 malam, dan sekarang ini tinggal mandat ke ketum masing-masing, dan kemudian dilaporkan di rapimnas masing-masing yang kebetulan akan dilakukan pada waktu bersamaan yaitu besok pagi (hari ini). Jadi kalau tidak ada apa-apa, poros ketiga ini akan dilead oleh Golkar dan Demokrat, dan kemungkinan Hanura,” jelasnya.

“Jadi sekarang tim ini masih harus melapor kan ke timnya masing-masing,” tutupnya.

Selama dua hari ini, kedua parpol memang menggelar rapimnas bersamaan. Dalam rapimnas itu, memang diagendakan penentuan sikap politik jelang pilpres. Dengan dibentuknya poros ke tiga, maka capres yang akan melenggang ke arena pilpres adalah Jokowi, Prabowo, dan Ical. Sampai saat ini, tinggal Jokowi dan Prabowo yang belum mendeklarasikan cawapresnya. (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • RoKhim Dkp

    Lalu apa gunanya konvesi- konvesian tu…pdhal smua kontestan konvesi udh dandan meblok-meblok…akal2an SBY aja retorika doang alias gincu politik aja kya Surya Paloh..kasihan tu Dahlan,Anis,Gita W anti klimax..ujung2 cuma digituin..Klo cmn politik trakh akupun bisa,demokrat lebel partai doang.Demokrat siapa yg punya diulang 2x..yg punya Yudoyono.

Lihat Juga

Gugat Wacana Islam Nusantara, Politikus Demokrat: Islam itu ya Arab