Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / (Video) Perusahaan Minuman Jepang Ingin Pasang Iklan Pertama di Bulan

(Video) Perusahaan Minuman Jepang Ingin Pasang Iklan Pertama di Bulan

[youtube 88q3ZoYUKEg 640]

dakwatuna.com – Produsen minuman Jepang Otsuka berencana akan mengirim 1 kilogram titanium yang dapat diisi dengan bubuk minuman olahraga dan mimpi anak-anak ke bulan. Kaleng dari titanium itu akan diisi dengan bubuk dari Pocari Sweat milik Otsuka. Menurut situs The Verge, Kamis (15/5/2014), kaleng yang dirancang khusus itu akan menandai sebuah batasan baru yang mengganggu bagi umat manusia, yaitu produk komersial pertama yang dikirim ke dunia lain untuk tujuan pemasaran.

Kaleng itu akan dibawa ke permukaan bulan dalam sebuah misi pendaratan swasta pertama di bulan pada bulan Oktober 2015. Otsuka berharap aksi tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi astronot, sehingga mereka dapat melakukan perjalanan 380.000 KM ke langit, membuka kalengnya, dan mengonsumsi bubuk di dalamnya.

Kapsul yang membawanya akan dikirim ke bulan oleh roket Falcon 9. Falcon 9 dirancang untuk menjadi sarana yang dapat digunakan kembali, dibuat oleh SpaceX milik Elon Musk. Roket tersebut telah berhasil tiga kali mengirimkan pasokan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Namun misi yang direncanakan pada bulan Oktober 2015 akan menjadi kunjungan pertama kalinya ke bulan.

Jika nanti roket Falcon 9 sampai ke bulan, kaleng bermerek Pocari Sweat akan diletakkan pada permukaan bulan oleh perusahaan pendarat swasta Astrobotic Technology milik “Griffin”.

Rancangan iklan Pocari Sweat di bulan. (theverge.com)
Rancangan iklan Pocari Sweat di bulan. (theverge.com)
Rancangan kaleng iklan Pocari Sweat yang terbuat dari titanium yang akan diletakkan di permukaan bulan. (theverge.com)
Rancangan kaleng iklan Pocari Sweat yang terbuat dari titanium yang akan diletakkan di permukaan bulan. (theverge.com)

(dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, Emir Qatar Lakukan Tur Asia

Figure
Organization