Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Brigjen Az-Ziyat: As-Sisi ‘Lebai’ Minta Tolong AS Berantas Terorisme

Brigjen Az-Ziyat: As-Sisi ‘Lebai’ Minta Tolong AS Berantas Terorisme

Brigjen Safwat Az-Ziyat, pakar kajian strategis dan militer (islammemo)
Brigjen Safwat Az-Ziyat,
pakar kajian strategis dan militer Mesir (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Peneliti senior di bidang kajian strategis dan militer Mesir, Brigjen Safwat Az-Ziyat, menyatakan bahwa permohonan bantuan AS untuk memerangi terorisme yang disampaikan As-Sisi ‘lebai‘ (berlebihan) dan tidak sesuai dengan fakta yang sesungguhnya di Mesir.

Dalam wawancara dengan Aljazeera Mubasyir Misr, Az-Ziyat menegaskan bahwa pernyataan As-Sisi yang berulang kali tentang aksi terorisme menunjukkan bahwa dirinya menyimpan kebencian terhadap revolusi (kebangkitan) Arab yang bercita-cita menumbangkan diktatorisme dan rezim yang rusak.

Az-Ziyat menegaskan bahwa keberadaan kelompok bersenjata di Semenanjung Sinai bukan dibentuk oleh kelompok islami, tetapi mereka terbentuk sendiri karena merasa terancam dengan keberadaan Israel di sebelahnya.

Lebih lanjut, Az-Ziyat mengkhawatirkan bahwa As-Sisi akan mengobarkan permusuhan dengan negara-negara Arab lain seperti Libya dan Tunisia yang sedang menyempurnakan kesuksesan revolusi menumbangkan rezim diktator di kedua negara tersebut. (rassd/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization