Home / Berita / Internasional / Afrika / KTT Afrika-Dunia Khusus Bahas Boko Haram Besok

KTT Afrika-Dunia Khusus Bahas Boko Haram Besok

Presiden Nigria, Goodluck Jonathan (i.telegraph.co.uk)
Presiden Nigria, Goodluck Jonathan (i.telegraph.co.uk)

dakwatuna.com – Paris. Paris akan menjadi tuan rumah konferensi tingkat tinggi (KTT) Afrika-Dunia besok, Sabtu (17/5/2014) khusus untuk membahas masalah Boko Haram yang menculik 223 pelajar putri Nigeria sebulan yang lalu.

Dalam KTT Afrika-Dunia itu akan dihadiri oleh para pemimpin negara tetangga Nigeria, yaitu Kamerun, Chad, Niger, Mali, Burkina Faso, dan Benin. Selain itu, akan hadir juga perwakilan dari Inggris, Amerika dan Uni Eropa.

Adapun Uni Afrika dipastikan tidak hadir karena presiden Nigeria, Goodluck Jonathan tidak menginginkan kehadiran mereka. Demikian dinyatakan sumber informasi di kantor presiden Prancis.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Goodluck lah meminta François Hollande untuk mengadakan KTT besok. Dipilih Prancis, karena Goodluck menilai Prancis adalah negara yang paling berpengaruh di Afrika.

Perwakilan PBB juga tidak akan hadir dalam KTT tersebut, sesuai dengan permintaan presiden Nigeria. Dari awal, Goodluck tidak ingin konfliknya dengan Boko Haram dibawa ke organisasi internasional. Namun Inggris dan Amerika diundang karena peran besar yang mereka berikan dalam upaya menemukan para pelajar yang diculik. (msa/dakwatuna/aawsat)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Kenapa Burung Unta Benamkan Kepalanya di Pasir? Benarkah Untuk Sembunyi dari Musuh?