Home / Berita / Internasional / Afrika / Media Zionis: As-Sisi Penerus Mubarak dalam Menjaga Hubungan Baik dengan Israel

Media Zionis: As-Sisi Penerus Mubarak dalam Menjaga Hubungan Baik dengan Israel

As-Sisi di media Israel (afaqmaroc)
As-Sisi di media Israel pasca-kudeta yang menyebutnya pahlawan zionis (afaqmaroc)

dakwatuna.com – Mesir. Salah satu media zionis menyebutkan bahwa tokoh kudeta Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, secara pribadi menjaga komunikasi dan hubungan dengan petinggi militer dan keamanan Israel.

Pengamat Timur Tengah Israel, Avi Oaskarv, dalam pemberitaan tersebut menyatakan bahwa di antara petinggi militer zionis yang selalu berkomunikasi dengan As-Sisi adalah Menteri Keamanan Israel, Moshe Ya’alon.

Oaskarv juga menyebutkan bahwa As-Sisi telah menginstruksikan petinggi militer Mesir untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan koleganya di Israel.

Sikap dan langkah yang diambil As-Sisi mengikuti langkah yang ditempuh diktator Mesir yang digulingkan pada Revolusi 25 Januari 2011, Husni Mubarak.

Meskipun selama berkuasa senantiasa menolak untuk berkunjung ke Israel, Mubarak dikenal selalu menjaga hubungan baik dengan Israel yang ditandai dengan penyambutannya terhadap sejumlah kunjungan pemimpin negara penjajah Palestina tersebut ke Mesir.

Di sisi lain disebutkan bahwa bagaimana pun upaya As-Sisi untuk memuluskan hubungan dengan Israel dengan memerangi gerakan Hamas di Jalur Gaza, namun hal itu tidaklah menjamin kekuasaannya nanti. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Ilustrasi (123rf.com/Jasmin Merdan)

Komunikasi Cinta Bentuk Pribadi Berbudi dan Berkarakter

Organization