Home / Berita / Internasional / Asia / Karena Prestasi dan Terkenal Ramah, Pebulutangkis Indonesia Disambut Hangat di India

Karena Prestasi dan Terkenal Ramah, Pebulutangkis Indonesia Disambut Hangat di India

Tim Thomas-Uber Indonesia saat tiba di India pada Selasa (13/5/2014) malam waktu setempat - Foto: detik.com
Tim Thomas-Uber Indonesia saat tiba di India pada Selasa (13/5/2014) malam waktu setempat – Foto: detik.com

dakwatuna.com – India.  Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia disambut hangat saat tiba di India dalam memperebutkan piala Thomas dan Uber Cup 2014. Rupanya Indonesia memiliki tempat yang khusus bagi dunia bulutangkis India.

Manjusha Kanwar, perwakilan United Shuttlers Badminton Academy (USBA), yang merupakan afiliasi Gopichand Badminton Academy, sekolah bulutangkis ternama di India mengatakan tim bulutangkis Indonesia dikagumi sebagai negara yang memiliki banyak prestasi sejak puluhan tahun lalu. Pebulutangkis Indonesia juga dikenal ramah.

“Sejak dulu kami mengagumi Indonesia yang punya banyak pebulutangkis hebat. Disamping itu, kami juga merasa pemain Indonesia sangat ramah, agak berbeda dengan Cina dan Korea,” kata Manjusha seperti dikutip situs resmi PBSI.

Ajang Piala Thomas dan Uber 2014 yang digelar di New Delhi, 18-25 Mei 2014 dimanfaatkan para pecinta bulutangkis India untuk dapat melihat langsung tim Indonesia. Pada sesi latihan di Yamuna Sport Center, tim Thomas dan Uber disambut meriah oleh para pebulutangkis muda yang tergabung dalam United Shuttlers Badminton Academy (USBA).

Memasuki arena latihan, tim Thomas dan Uber Indonesia disambut tepuk tangan meriah oleh atlet-atlet muda USBA. Mereka juga menyanyikan lagu dan memberikan karangan bunga kepada para pemain, pelatih dan ofisial, serta legenda hidup seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Rexy Mainaky, Joko Suprianto, dan sebagainya.

“Kami ingin menyambut kedatangan tim Thomas dan Uber Indonesia di India. Momen Piala Thomas dan Uber kami manfaatkan untuk dapat mengungkapkan apresiasi kami terhadap pebulutangkis Indonesia. Anak-anak di akademi kami sangat menantikan momen ini dimana mereka bisa bertemu tim Thomas dan Uber Indonesia, termasuk para pelatih dan official yang merupakan legenda hidup di panggung bulutangkis dunia,” jelasnya.

“Kami merasa pebulutangkis Indonesia lebih spesial, kami juga sering mengirim pemain muda untuk berlatih di Indonesia,” tambah Manjusha yang merupakan mantan pemain nasional India ini. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,20 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Qback Naoki Quron

    Alhamdulillah

Lihat Juga

Pemerintah Harus Kasih Penjelasan Keluarnya Visa untuk Atlet Israel