Home / Berita / Nasional / Gerinda dan PKS Bahas Pemenangan Pilpres, Tak Bahas Jatah Menteri

Gerinda dan PKS Bahas Pemenangan Pilpres, Tak Bahas Jatah Menteri

Elit Partai Gerindra menggelar pertemuan dengan pengurus PKS di kantor DPP PKS Jakarta, Kamis (15/4) - Foto: detik.com
Elit Partai Gerindra menggelar pertemuan dengan pengurus PKS di kantor DPP PKS Jakarta, Kamis (15/4) – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Jakarta. Petinggi partai Gerindra mengadakan pertemuan dengan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS Jl TB Simatupang Jakarta Selatan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Capres Prabowo Subianto yang ditemani Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edi Prabowo dan sejumlah elite partai Gerindara. Sementara dari PKS hadir Presiden partai Anis Matta, Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, beserta jajaran pengurus lainnya.

Pertemuan yang digelar di DPP PKS itu dinyatakan Gerindra tak membahas soal jatah menteri. Tetapi membicarakan strategi pemenangan pilpres mendatang.

“Tidak bicara masalah menteri, tapi bicara masalah pemenangan Pilpres,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra Edi Prabowo, di DPP Gerindra, Jl Harsono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (15/5/2014) malam, dikutip dari detik.com.

Pertemuan tersebut digelar pukul 14.00 WIB hingga menjelang magrib. Menurut Edi, kedua partai hadir dengan tim lengkap dalam pertemuan tersebut kecuali Waketum Gerindra Fadly Zon yang ada acara lain.

“Biasa kan mempertajam rencana pembicaraan kita. Lusa kita akan bertemu lagi. Insya Allah sudah 99,99%,” ujar Edi.

Sementara itu, ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan bahwa deklarasi arah koalisi kepada Gerindra akan dilaksanakan pada pekan ini.

“Pertemuan tadi membahas perkembangan koalisi dan persiapan deklarasi. Rencananya deklarasi koalisi PKS akan dilakukan pekan ini, sebelum pendaftaran capres-cawapres ke KPU,” tutur Mardani.

Dengan bergabungnya PKS dalam koalisi dengan partai Gerindra akan semakin memperkuat dukungan kepada Prabowo sebagai capres pada pemilu presiden 2014 mendatang.

Sebelumnya dua parpol islam, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah menyatakan bergabung dalam koalisi yang di bangun partai Gerindra. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 9,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sandiaga Uni - Mardani Ali Sera.  (PKSFoto/Julianto)

Mardani: Selain Anies, Ada Nama Lain yang Disiapkan