Home / Berita / Nasional / PKB Koalisi dengan PDI-P, “Fans” Rhoma Irama Tarik Dukungan

PKB Koalisi dengan PDI-P, “Fans” Rhoma Irama Tarik Dukungan

Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) menggunting bendera bergambar PKB dan Rhoma Irama sebagai simbol penolakan dan mencabut dukungan pada PKB - Foto: kanalsatu.com
Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) menggunting bendera bergambar PKB dan Rhoma Irama sebagai simbol penolakan dan mencabut dukungan pada PKB – Foto: kanalsatu.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Fans of Rhoma and Soneta (Forsa), yang merupakan kelompok pendukung dari raja dangdut, Rhoma Irama, melakukan aksi gunting bendera yang terdapat gambar lambang Partai Kebangkitan Bangsa dan Rhoma Irama di dalamnya.

Aksi tersebut dilakukan sebagai simbol penolakan dan mencabut dukungan kepada PKB. “Kita kecewa berat kepada PKB,” ujar Ketua Forsa Jakarta Barat, Zainal, saat menggelar jumpa pers di kawasan Jakarta Barat, Kamis (15/5/2014).

Menurut Zainal, DPP PKB telah mengabaikan peran Rhoma Irama dan pendukungnya dalam kenaikan suara PKB pada Pemilihan Legislatif 2014. PKB, kata dia, telah mengecewakan Rhoma Irama, pendukung, dan penggemarnya yang telah bekerja keras membantu mengangkat dan membesarkan suara PKB.

Zainal menambahkan, Forsa Jakarta Barat juga mendukung Rhoma Irama untuk menolak koalisi PKB dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Zainal menilai bakal calon presiden PDI-P, Joko Widodo, telah cacat moral dan etika serta tidak menepati janjinya kepada warga Jakarta untuk menjabat sebagai gubernur hingga masa jabatannya selesai.

“Dengan sikap PKB yang demikian, Forsa mendukung sikap Rhoma Irama untuk menarik dukungan dari PKB pada Pilpres 2014,” ujarnya.

Aksi penolakan ini, lanjut Zainal, juga sudah dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Untuk itu, dia mengajak DPW dan DPC Forsa se-Indonesia dan luar negeri untuk melakukan statement cabut dukungan kepada PKB. Hal itu untuk menunjukkan eksistensi pendukung dan penggemar Rhoma Irama terhadap raja dangdut tersebut. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar  - terasjakarta.com

Fahira: Harusnya DPD Dikuatkan, Bukan Dibubarkan