Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Ketika Gigi Sakit, Letak Sumber Sakitnya Dimana?

Ketika Gigi Sakit, Letak Sumber Sakitnya Dimana?

Sakit Gigi (ilustrasi) - (Foto: senyumku.com)
Sakit Gigi (ilustrasi) – (Foto: senyumku.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb

Pak dr. Ibnu di dakwatuna, gigi saya terasa sakit. Rasanya berdenyut – denyut. Naik turun kadang sakit kadang tidak. Sebenarnya gigi itu kan bentuknya keras, rasa sakit itu berasal dari mana ? Seperti nya ada di bawah gigi saya rasa sakit tersebut.

Saya kumur – kumur air garam, lalu rasa sakit menjadi hilang. Namun kadang – kadang timbul lagi. Mohon penjelasannya dok. Terima kasih atas keterangan dr. Ibnu

Wassalaamu’alaikum wrwb

Dicky Chandra – Duta Indah Bekasi

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Saudara Dicky Chandra di Duta Indah Bekasi, terima kasih atas akses nya ke dakwatuna.com, semoga Allah memberikan kesembuhan hingga terbebas dari rasa sakit.

Gigi sakit bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari sisa makanan yang mengendap hingga menjadi sarang bakteri, sisa akar gigi yang patah dan lain sebagainya. Namun nampaknya yang ditanyakan Saudara Dicky adalah sakit gigi berdenyut letak sakit nya pada gigi ada dimana.

Netters dakwatuna di mana pun Anda berada, asal muasal sakit gigi datang dari syaraf gigi. Isi syaraf gigi adalah pembuluh darah. Ia merupakan asupan makanan pada gigi.

Jika gigi terasa berdenyut – denyut, maka area inilah yang sakit dan ngilu. Sensasi rasa berasal sakit dari syaraf yang membengkak. Selama gigi itu sehat, maka syaraf ini pun tidak akan mengalami ngilu atau nyeri. Keberadaan syaraf gigi bisa dilihat pada foto yang ada.

Netters sekalian, kumur – kumur air garam memang bisa menghilangkan rasa sakit. Namun hal tersebut hanya sementara. Karena sesungguhnya belum mengobati penyakit itu sendiri.

Apa yang terjadi terhadap gigi saudara Dicky memang sebaiknya di konsultasi kan ke dokter. Hingga bisa di analisa secara jelas dan di rawat hingga sembuh.

Demikian penjelasan saya. Semoga ada manfaatnya.

Akhirul kalam,

Wassalaamu’alaikum wrwb

drg. Ibnu Adrian, MARS.

Kirimkan email pertanyaan ke: [email protected]

(sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS
Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Pendidikan Pemuda dan Penyakit Sekolahisme