Home / Berita / Internasional / Asia / Imam Masjidil Haram Anggota Ikhwanul Muslimin?

Imam Masjidil Haram Anggota Ikhwanul Muslimin?

Syaikh Saud Syuraim mengimami shalat di Masjidil Haram (www.haramain.info)
Syaikh Saud Syuraim mengimami shalat di Masjidil Haram (www.haramain.info)

dakwatuna.com – Riyadh. Pangeran Mamduh bin Abdul Aziz Ali Saud, saudara Raja Abdullah bin Abdul Aziz, menuduh empat orang imam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, termasuk di antaranta Syaikh Saud Syuraim, menjadi anggota Jamaah Ikhwanul Muslimin. Mereka menggunakan mimbar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk menyebarkan pemikiran Ikhwanul Muslimin. Seperti diberitakan Islamion, Selasa (13/5/2014) kemarin.

Empat orang imam yang dimaksud adalah Syaikh Saud Syuraim (imam Masjidil Haram), Syaikh Faishal Ghazawi (imam Masjidil Haram), Syaih Abdul Muhsin Qasim (imam Masjid Nabawi) dan Syaikh Abdul Bari (imam Masjid Nabawi).

Pangeran Mamduh menyebarkan tuduhan itu melalui akun twitternya. Bahkan beliau menyebutkan bahwa para imam itu mengeksploitasi bacaan Al-Qur’an mereka untuk mendukung Ikhwanul Muslimin. Menurutnya, mereka adalah orang-orang yang keji. Departemen dalam negeri dimintanya untuk segera menindak mereka secara hukum.

Sementara itu, Syaikh Syuraim menulis dalam akunnya, yang dinilai banyak kalangan sebagai jawaban atas tuduhan tersebut “Jika kesenangan para pengikut hawa nafsu bertentangan dengan sikapmu, maka mereka akan menuduhmu sebagai Ikhwanul Muslimin yang menurut mereka adalah bid’ah.”

Pemerintah kerajaan Saudi sangat gencar menyerang Ikhwanul Muslimin setelah peristiwa kudeta militer yang menjatuhkan Presiden Mursi 3 Juli 2013 silam. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (27 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Siti Mulyanah Rifai

    Semoga Alloh selalu para imam tsb dan menjaga para pemegang kebenaran.. aamiin YRA

  • Sejuki

    Ikhwanul Muslimin selalu berpegang teguh tanpa reserve pada Al Qur’an dan Al Hadits dalam setiap tarikan nafas dan langkah hidupnya. Oleh karena itu, maka saksikanlah bahwa setiap muslim yg taat adalah anggota Ikhwanul Muslimin.

  • Abuya Sanjaya

    Yg mengatakan org bid’ah adalah mereka sendiri yg bid’ah, klo persamaan bhs indonesianya mengatakan, MALING TERIAK MALING, itulah kebobrokan para pemberontak yg memusuhi IM, adalah dia Musuhnya Allah. biadab dazal gaya baru arab,

  • Hasymi Hadi

    ya begitulah manusia2 yang dikotomi dng dunia fana …

  • Adnan

    Setiap muslim yang taat dan dan menjalankan agama secara benar dia akan diperangi oleh musuh-musuhnya baik dari dalam maupun dari luar secara keji dengan cara sembunyi-sembunyi maupun terang-terangan, inilih ajaran yg paling mereka takuti agama yang menganut hak dan kebenaran.

  • Sholahuddin Abdurrahman

    Innalillahi…semoga makin semangat berjuang, jangan takut dengan tuduhan aneh ..Semoga dakwah Ikhwanul Muslimin semakin berjaya untuk menegakkan islam

Lihat Juga

Nelayan Palestina ditangkap penjajah Israel. (islammemo.cc)

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel