Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Jamal Sultan: Drama Al-Mansyiah 1954 Akan Dimainkan Kembali

Jamal Sultan: Drama Al-Mansyiah 1954 Akan Dimainkan Kembali

Peristiwa penembakan Al-Mansyiah 1954 (elanteem)
Peristiwa penembakan Al-Mansyiah 1954 (elanteem)

dakwatuna.com – Mesir. Wartawan senior Mesir dan pimred Harian Al-Misriyun, Jamal Sultan, mengingatkan rakyat Mesir tentang kemungkinan akan terulangnya kembali rekayasa drama Al-Mansyiah 1954.

Sultan menyebutkan bahwa berdasarkan informasi yang beredar dari tokoh-tokoh yang dekat dengan militer dan kepolisian, drama tahun 1954 tersebut sangat mungkin akan dimainkan kembali pada 2014 ini.

Al-Mansyiah 1954 adalah peristiwa penembakan diktator Mesir, Jamal Abdul Nasir, pada tanggal 26 Oktober 1954, di saat menyampaikan pidato di medan Al-Mansyiah, Alexandria.

Lolos dari peristiwa tersebut, Abdul Nasir menuduh Ikhwanul Muslimin (IM) dalang peristiwa tersebut dan menghukum mati sejumlah anggota IM.

Dalam hal ini, rezim Abdul Nasir merekayasa peristiwa tersebut dengan tujuan menghabisi IM yang dianggap penghalang utama untuk menguasai Mesir.

Selain itu, Abdul Nasir dan militer yang menjadi pendukungnya bermaksud membungkam suara-suara yang menghendaki tentara (militer) kembali ke barak dalam rangka menciptakan kehidupan demokrasi yang sehat di Mesir.

Menurut Sultan, peristiwa yang sama akan dimainkan As-Sisi dan pendukung kudeta untuk mematikan perjuangan IM dan kelompok islamis lain pendukung demokrasi di Mesir. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization