Home / Berita / Internasional / Afrika / Pemerintah Kudeta Sita Kekayaan Syaikh Qaradhawi, Ahmad Mansur, dan Syaikh Wajdi Ghanim

Pemerintah Kudeta Sita Kekayaan Syaikh Qaradhawi, Ahmad Mansur, dan Syaikh Wajdi Ghanim

Syaikh Wajdi Ghanim, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, Ahmad Mansur (islammemo)
Syaikh Wajdi Ghanim, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi, Ahmad Mansur (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Pengadilan Mesir dikabarkan telah memutuskan untuk menyita harta kekayaan yang dimiliki oleh kader-kader Ikhwanul Muslimin, di antaranya Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi (Ketua Persatuan Ulama Sedunia), Ahmad Mansur (wartawan senior Aljazeera), dan Syaikh Wajdi Ghanim (ulama).

Harian Al-Youm Al-Sabie’ yang mendukung kudeta militer di Mesir menyebutkan bahwa pengadilan yang dipimpin Izzat Khamis telah memutuskan untuk menyita kekayaan ketiga tokoh tersebut di atas bersama 27 kader IM lainnya atas tuduhan berafiliasi kepada organisasi terlarang.

Bank Sentral Mesir akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan setelah mendapatkan salinan keputusan tersebut seperti membekukan rekening atas nama para kader IM tersebut dan menyita dana yang tersimpan di seluruh bank Mesir.

Menanggapi keputusan tersebut, Ahmad Mansur yang saat ini bermukim di Doha melalui akunnya di Facebook menyatakan bahwa keputusan penyitaan harta kekayaannya di Mesir akibat berbagai sikap kritisnya terhadap kerusakan sistem dan pelaku peradilan di Mesir.

Mansur mengecam para pelaku peradilan sebagai pelayan dan budak tokoh kudeta Abdul Fatah As-Sisi dan menyatakan bahwa nilai harta kekayaan yang disita tidaklah sebanding dengan kekayaan Mesir yang dicuri oleh pelaku dan pendukung kudeta selama ini. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sultan Raja Bungsu

    pindahkan saja ke Nusantara, terutama Indonesia sebelum dibekukan,

  • Sejuki

    Tambah lagi satu gelar utk Begundal Kudeta, yaitu PERAMPOK. Harta rakyatnya sendiri kok dirampok.

Lihat Juga

Mesjid yang ditutup dari kegiatan belajar Al-Qur'an (islammemo.cc)

Kudeta Mesir Siapkan RUU ‘Pengendalian’ Masjid dan Mimbar

Organization