Home / Berita / Daerah / Mencetak Siswa Mandiri Melalui Beasiswa Agribisnis

Mencetak Siswa Mandiri Melalui Beasiswa Agribisnis

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan Budidaya Lele di Yayasan Darul Ihsandi Desa Keracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ahad (11/5/2014) - Foto: sbh/sn/pkpu
Pelatihan Budidaya Lele di Yayasan Darul Ihsandi Desa Keracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ahad (11/5/2014) – Foto: sbh/sn/pkpu

dakwatuna.com – Jakarta. Keinginan menggeluti dunia pertanian untuk masa ke depan makin dijauhi oleh remaja. Mereka lebih senang memilih bidang lain di luar pertanian.

Melihat fakta ini dan untuk  membangkitkan kewirausahawan, lembaga kemanusiaan nasional PKPU kembali meluncurkan program inovatif untuk siswa SLTA yang diberi nama Beasiswa Agribisnis.

Berbeda dengan beasiswa umumnya yang memberikan dana pendidikan, program ini sesuai namanya memberikan pelatihan, bantuan permodalan, serta pendampingan usaha bagi penerimanya.

Sukses di Dermaga dan Tangerang, PKPU kembali  mengadakan pelatihan di Yayasan Darul Ihsan di Desa Keracak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, ahad (11/5/2014). Pelatihan menghadirkan Iman Abdurahman selaku pemilik Mina Berkah Farm dan merupakan salah seorang mitra ahli Program PKPU.

Lokasi yang dipilih ini karena  memiliki sumber daya alam yang masih terjaga. Diharapkan penerima beasiswa bisa menjadi lokomotif penggerak di lingkungan sekitarnya, menumbuhkan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

Sebanyak 20 orang siswa Madrasah Aliyah Darul Ihsan menjadi penerima manfaat beasiswa Be A Star Agribisnis PKPU. Mereka adalah siswa yatim dan dhuafa.

Program beasiswa ini dimulai dengan pelatihan, kemudian dilanjutkan dengan pemeliharaan lele sebagai aktivitas bisnis utamanya. Kemudian para siswa penerima manfaat ini akan didampingi usahanya oleh tim ahli dari IPB yakni Iman Abdurahman dan rekan.

Kepala Sekolah MA Darul Ihsan,  Deden mengharapkan siswa yang mendapatkan ilmu pelatihan tidak berhenti di tengah jalan.
“Program ini bisa menjadi pemicu berbagai program bermanfaat lainnya,” katanya.

Rizky, salah satu penerima manfaat beasiswa berharap makin banyak remaja yang mendapatkan beasiswa ini. “Tidak hanya di kota Bogor saja tapi ke seluruh Indonesia,” katanya.(sbh/sn/kis/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan