Home / Berita / Internasional / Asia / Ulama: Banyak Warga Sunni Dieksekusi di Tempat

Ulama: Banyak Warga Sunni Dieksekusi di Tempat

Aksi penangkapan di Irak (almoslim)
Aksi penangkapan di Irak (almoslim)

dakwatuna.com – Baghdad. Lembaga Ulama Muslim Irak, menuduh pemerintah, yang saat ini dikuasai oleh Syiah, bertanggung jawab atas kejahatan sadistis yang terus berlangsung hingga saat ini. Kejahatan yang merupakan pelanggaran HAM itu termasuk dalam serangkaian operasi balas dendam.

Dalam keterangan pers yang dikeluarkan Senin (12/5/2014) kemarin, Lembaga Ulama Muslim Irak menyebutkan bahwa militer penguasa menculik 8 orang supir truk pengangkut panen gandum di kampung Farisiyah di provinsi Nainawa. Mereka lalu dieksekusi mati di Ain Jahsy, tempat banyak militer Irak mati Ahad sebelumnya akibat serangan sekelompok bersenjata tak dikenal.

Militer Irak juga membakar lahan pertanian dan kebun milik warga Thabaj, provinsi Diyali. Di tempat berbeda, militer menyerbu sebuah rumah di daerah Shahrijah, Baghdad, dan menembak mati 3 orang bersaudara di depan mata keluarganya.

Menurut para ulama, semua ini adalah pelanggara HAM karena dilakukan kepada warga tak berdosa. Dalam keyakinan para ulama, pelaku-pelaku pelangrgaran ini akan segera mendapatkan balasannya. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump

Organization