Home / Berita / Internasional / Eropa / 9 Militer Ukraina Tewas Saat Menumpas Pemberontak Pro-Rusia

9 Militer Ukraina Tewas Saat Menumpas Pemberontak Pro-Rusia

Pemberontak pro-Rusia di wilayah timur Ukraina (islammemo.cc)
Pemberontak pro-Rusia di wilayah timur Ukraina (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Kiev. Pemerintah Ukraina terus melakukan operasi militernya dalam menumpas para pemberontak pro-Rusia di wilayah bagian timur. Dalam operasi terakhir, Ahad (11/5/2014), 9 personil militernya tewas di wilayah Slavijansk.

Menteri pertahanan Ukraina, Michael Koval, menyatakan bahwa korban itu adalah 5 pilot, 2 tentara khusus, dan 2 dari pasukan lokal di kota Slavijansk.

Operasi militer menumpas para pemberontak pro-Rusia dimulai secara resmi saat para pemberontak itu menguasai gedung-gedung pemerintah.

Sementara itu, para pemberontak mengadakan referendum, Ahad kemarin. Hal ini jelas merupakan sikap menantang terhadap pemerintah Kiev dan negara-negara Barat. Referendum bertujuan untuk memisahkan wilayah-wilayah timur dari kekuasaan pemerintah Ukraina, sama seperti skenario yang dilakukan di Semenanjung Krimea.

Penyelenggara mengumumkan bahwa referendum menghasilkan 90% mendukung pemisahan diri dari Ukraina dan bergabung dengan Rusia. Sedangkan Kiev menyebutkan referendum itu sebagai tindakan di luar hukum. (msa/dakwatuna/islammemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

8-1

Festival Film Islami Internasional Digelar di Tatarstan