Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mufti Arab Saudi: Boko Haram Sesat dan Perlu Bertaubat

Mufti Arab Saudi: Boko Haram Sesat dan Perlu Bertaubat

Sheikh Abdulaziz Al al-Sheikh, mufti besar Arab Saudi - Foto: islamindonesia.co.id
Sheikh Abdulaziz Al al-Sheikh, mufti besar Arab Saudi – Foto: islamindonesia.co.id

dakwatuna.com – Riyadh.   Sheikh Abdulaziz Al al-Sheikh, mufti besar Arab Saudi mengatakan Boko Haram merupakan gerakan radikal yang sesat. Mufti menyarankan agar kelompok itu bertaubat karena telah menempuh jalan yang salah.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai pimpinan Muslim dunia yang bergabung untuk mengecam pimpinan Boko Haram Abubakar Shekau yang mengaku bahwa Allah menyuruhnya untuk menjual gadis-gadis yang diculik itu sebagai pengantin paksa.

“Ini kelompok yang sudah dibentuk untuk mencoreng citra Islam dan harus diberi nasihat bahwa jalan mereka salah dan mereka harus dibuat untuk menolak ajaran itu,” katanya kepada surat kabar berbahasa Arab al-Hayat dalam wawancara yang diterbitkan Jumat.

“Kelompok ini tidak berada di jalur yang benar karena Islam menentang penculikan, pembunuhan dan kekerasan,” katanya sambil menambahkan bahwa menikahi gadis yang diculik itu dilarang. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Laporan PBB: Putra Mahkota Saudi Bertanggung Jawab Atas Kematian Jurnalis Jamal Khashoggi

Figure
Organization