Home / Berita / Internasional / Eropa / Demba Ba Sisihkan Penghasilan untuk Bangun Masjid

Demba Ba Sisihkan Penghasilan untuk Bangun Masjid

Demba Ba ang merumput di Liga Inggris - (Foto: daillymail.co.uk)
Demba Ba ang merumput di Liga Inggris – (Foto: daillymail.co.uk)

dakwatuna.com – Dakar. Striker Chelsea, Demba Ba, menyumbangkan sebagian uang yang dimilikinya untuk membangun sebuah masjid di tanah kelahirannya, Senegal. Kabar tersebut mencuat setelah sejumlah media di negeri Afrika itu mempublikasikannya, pekan lalu.

Sen24heures melansir, Ba menyisihkan penghasilannya untuk pembangunan Masjid Nasrallah di Kota Doondu, Senegal, sebagai bentuk kecintaannya kepada Islam.

“Bagi saya, menjadi seorang Muslim jauh lebih penting dibandingkan sekadar menjadi pesepak bola. Muslim yang baik adalah orang yang baik. Jadi, saya hanya berusaha untuk menjadi orang yang baik,” kata Ba kepada Independent, Jumat (9/5), seperti dilansir World Bulletin.

Ba adalah salah satu dari 40 pesepak bola top Liga Primer Inggris yang mau mempraktekkan ajaran Islam secara terang-terangan di depan umum. Bahkan, ia seringkali merayakan gol yang ditorehkannya dengan cara melakukan sujud syukur di lapangan.

Pemain internasional berusia 28 tahun itu memang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Berbekal bakat luar biasa yang dimilikinya, Ba berhasil menembus hambatan yang sebelumnya pernah dihadapi para pemain Muslim dalam meniti karir gemilang di dunia sepak bola.

Pada 2007, pemain sepak bola internasional asal Mali, Frederic Kanoute Omar, juga  pernah merogoh uang sebesar 700 ribu dolar AS dari sakunya untuk menyelamatkan sebuah masjid di Sevilla, Spanyol, dari ancaman penutupan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (24 votes, average: 9,04 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Be a Real Muslim