Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Kampanye R4B14 Sedunia oleh Aliansi Rakyat Mesir

Kampanye R4B14 Sedunia oleh Aliansi Rakyat Mesir

Simbol kelompok baru pendukung demokrasi, Egyptian Alliance (islammemo)
Simbol kelompok baru pendukung demokrasi, Egyptian Alliance (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Kelompok pendukung demokrasi dengan nama Aliansi Rakyat Mesir (Egyptian Alliance) meluncurkan kampanye R4B14 Sedunia dalam rangka memperingati tragedi pembantaian di medan Rabiah Al-Adawiyah yang dilakukan aparat pendukung kudeta.

Dalam keterangan persnya, Aliansi Rakyat Mesir menyatakan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk membuka mata dunia terhadap pelanggaran HAM dan kemanusiaan yang dilakukan pelaku dan pendukung kudeta militer di Mesir sejak 3 Juli 2013 lalu.

Gerakan tersebut juga bertujuan untuk menyadarkan rakyat Mesir bahwa kudeta hanya akan menyandera kemerdekaan dan kebebasan serta berpotensi untuk terus melakukan pelanggaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Lebih lanjut, Aliansi Rakyat Mesir meminta dukungan dan perhatian masyarakat dunia untuk menentang aksi kudeta militer di Mesir.

Pembajakan demokrasi oleh militer tersebut sejauh ini diikuti oleh berbagai pelanggaran HAM berat lainnya seperti penangkapan secara membabi buta, pemerkosaan terhadap para tahanan politik untuk menimbulkan trauma psikis, serta aksi-aksi brutal dan penuh kekerasan dalam membubarkan demonstrasi menentang kudeta militer. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization