Home / Berita / Internasional / Asia / Puluhan Muslim Tewas Dibunuh Usai Memberikan Suara pada Pemilu di India

Puluhan Muslim Tewas Dibunuh Usai Memberikan Suara pada Pemilu di India

Muslim India (ilustrasi) - Foto: halaalquest.com
Muslim India (ilustrasi) – Foto: halaalquest.com

dakwatuna.com – Narayanguri. Warga Muslim di Assam, India tewas dibunuh setelah memberikan suara pada pemilihan umum yang di wilayah tersebut. Sebanyak lebih dari 40 muslim tewas dibunuh oleh kelompok militan dari komunitas etnis Bodo, yang mana diketahui gagal mendukung kandidatnya untuk memenangkan pemilu.

Puluhan warga muslim di Assam mengatakan jika mereka trauma untuk tetap tinggal di wilayah tersebut. Mereka mengatakan pembunuhan sekitar 40 muslim yang terjadi pekan lalu meninggalkan trauma mendalam bagi mereka.

Seperti yang terjadi pada Sefaqul Islam, salah seorang warga muslim Assam yang menjadi penggembala ternak di wilayah tersebut. Ia mengatakan saudara perempuan dan keponakannya menjadi korban yang tewas terbunuh oleh serangan kelompok militan komunitas etnis Bodo.

“Kami akan meninggalkan desa tidak akan pernah kembali kesana lagi,” ujar Sefaqul pada Jumat (9/5).

Ia dan penduduk Assam yang tersisa saat ini tengah mengungsi ke tepian sungai Beki, yang mana menurut mereka lebih aman untuk ditinggali saat ini. Mereka mendirikan tenda-tenda dari bambu sebagai tempat mereka bertahan untuk sementara waktu.

Menurut banyak pengamat, pertikaian antara penduduk muslim di Assam dan etnis Bodo dimulai karena adanya pernyataan dari Narendra Modi, seorang nasionalis hindu India. Modi mengatakan jika para imigran, yang kebanyakan adalah penduduk muslim di Assam harus siap untuk meninggalkan wilayah tersebut jika pemilihan dimenangkan oleh kandidat dari etnis Bodo. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Qback Naoki Quron

    parah…….

Lihat Juga

Be a Real Muslim