Home / Berita / Internasional / Asia / Emirat Fasilitasi Kunjungan Pimpinan Koptik Pendukung Kudeta dengan Pesawat Khusus

Emirat Fasilitasi Kunjungan Pimpinan Koptik Pendukung Kudeta dengan Pesawat Khusus

Pendukung kudeta, Paus Tawadrus II dan Syaikh Khalifah bin Zaid Al-Nahyan (islammemo)
Pendukung kudeta, Paus Tawadrus II dan Syaikh Khalifah bin Zaid Al-Nahyan (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Salah seorang petinggi Gereja Koptik Mesir mengungkapkan bahwa Presiden Uni Emirat Arab, Syaikh Khalifah bin Zaid Al-Nahyan, menyiapkan pesawat khusus dalam rangka menjemput pimpinan tertinggi Kristen Koptik di Mesir, Paus Tawadrus II, pada Jumat, 9 Mei 2014, untuk kunjungan khusus ke Emirat selama lima hari.

Penghormatan yang diberikan oleh Presiden Emirat tersebut merupakan langkah yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang pemimpin negara-negara Arab untuk kenyamanan transportasi pimpinan Keuskupan Gereja Koptik Mesir ke luar negeri.

Agenda kunjungan Paus Tawadrus II ke Emirat adalah dalam rangka bertemu secara khusus dengan Syaikh Khalifah bin Zaid Al-Nahyan dan memimpin ibadah di Katedral St Anthony di Abu Dhabi.

Paus Tawadrus II menjadi salah satu pendukung kudeta militer terhadap Presiden Mursi dari kalangan pemimpin agama bersama dengan Syaikh Al-Azhar, Ahmed Tayyib. Sementara Uni Emirat Arab adalah negara Teluk yang menggelontorkan dana luar biasa dalam rangka mendukung kudeta militer di Mesir bersama dengan Arab Saudi.

Selain itu, rezim Uni Emirat Arab juga memberikan perlindungan kepada tokoh-tokoh pemerintahan rezim diktator Husni Mubarak seperti Ahmad Syafiq, kompetitor yang dikalahkan Presiden Mursi dalam Pilpres Mesir 2012. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Orang [email protected] dikawani dan dilindungi, orang Islam malah dimusuhi dan dibunuhi. Masuk golongan mana ini…?????

    Hayyooooo…… main tebak-tebakkan yuuu….

Lihat Juga

Saking Pentingnya, Nawaz Sharif Ubah Agendanya Karena Kunjungan Pangeran Mohammad bin Salman