Home / Berita / Internasional / Afrika / Kerusuhan di Nigeria Kembali Telan 50 Korban Meninggal

Kerusuhan di Nigeria Kembali Telan 50 Korban Meninggal

Foto arsip militer Nigeria di kota Gamboru Ngala (informationng.com)
Foto arsip militer Nigeria di kota Gamboru Ngala (informationng.com)

dakwatuna.com – Lagos. Sebanyak 50 mayat ditemukan dalam kondisi terbakar di kota Gamboru Ngala, negara bagian Borno, yang terletak dalam wilayah perbatasan Nigeria-Kamerun.

Anadolu, Jumat (9/5/2014) hari ini, memberitakan bahwa Gamboru Ngala adalah sebuah kota yang terletak 200 km dari ibukota Borno, Maiduguri. Di kota inilah sekitar 200 orang yang diduga berasal dari gerakan Boko Haram menjadi korban meninggal dunia Ahad lalu.

Seorang saksi mata, Hasan Haru, seorang penduduk kota tersebut, menyatakan bahwa 50 korban yang ditemukan Kamis kemarin berada dalam kondisi terbakar. Sehingga sangat sulit mengidentifikasi mereka. Mayat-mayat itu ditemukan dalam sebuah pertokoan yang tutup.

Hasan memperkirakan, para korban mencari perlindungan di tempat itu saat ada serangan dari gerakan Boko Haram. Namun kemudian, Boko Haram menyerang mereka sehingga tempat itu terbakar.

Ahmad Zannah, salah seorang anggota parlemen Borno, menyebutkan bahwa wilayahnya memang mengalami pertikaian. Sebelumnya, ada sekitar 200 orang terbunuh Ahad malam pekan lalu. Mereka diduga berasal dari gerakan Boko Haram. Bahkan sumber lain menyebutkan jumlah korban mencapai 300 orang. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

(Video) Seorang Anggota Parlemen Australia: Kita Dalam Bahaya Dibanjiri Muslim