Home / Berita / Internasional / Asia / Dua Mata-mata Israel Dihukum Mati di Jalur Gaza

Dua Mata-mata Israel Dihukum Mati di Jalur Gaza

Hukuman tembak mati mata-mata Israel di Palestina (paltimes)
Hukuman tembak mati mata-mata Israel di Palestina (paltimes)

dakwatuna.com – Mesir. Kementerian Dalam Negeri Palestina (kepolisian) mengeksekusi hukuman mati terhadap dua orang warga Palestina di Jalur Gaza yang menjadi mata-mata Israel.

Dalam pernyataan persnya, Kemdagri Palestina menyatakan bahwa pihaknya telah mengeksekusi mati dua orang terpidana dengan inisial (ع. ك) yang ditembak mati dan (ز. ر) yang dihukum gantung.

Kedua terpidana dinyatakan terbukti bersalah melanggar UU Tindak Pidana Palestina tahun 1979 atas dakwaan pengkhianatan dan aksi mata-mata dengan pihak asing yang menjadi musuh.

Terpidana pertama yang dihukum tembak terbukti bersalah telah memberikan informasi kepada Israel untuk menyerang Jalur Gaza yang menyebabkan tewasnya seorang warga Palestina.

Sementara terpidana kedua yang dihukum gantung terbukti bersalah telah memberikan informasi kepada Israel tentang posisi pasukan perlawanan Palestina dan terowongan buatan untuk melawan Israel serta melatih beberapa warga Palestina lainnya untuk menjadi mata-mata Israel.

Informasi yang diberikan tersebut digunakan militer zionis untuk menyerang Jalur Gaza yang menyebabkan beberapa orang tewas.

Kedua terpidana mati dilaporkan telah bekerja untuk kepentingan Israel selama kurang lebih sembilan tahun. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,75 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    9 tahun baru ketahuan sebagai mata-mata? Wowwwwww……… ngeri juga tuh. Bisa diyakinkan bhw mata-mata lainnya boleh jadi masih banyak berkeliaran sebagai didikan si Durjana Pengkhianat tsb. Harus segera dilacak.

Lihat Juga

Bangunan yang hancur akibat agresi Israel (aa.com.tr)

UNRWA: Hanya Satu Rumah yang Berhasil Kami Bangun Kembali di Gaza

Organization