Home / Berita / Daerah / Habitat for Humanity Beri Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gunung Kelud

Habitat for Humanity Beri Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gunung Kelud

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran bahan material untuk perbaikan rumah warga Desa Tanggung Mulya kecamatan Puncu Kediri, Senin (5/5/2014) - (Foto: kai/pkpu)
Penyaluran bahan material untuk perbaikan rumah warga Desa Tanggung Mulya kecamatan Puncu Kediri, Senin (5/5/2014) – (Foto: kai/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.   Habitat for Humanity dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, menyalurkan bahan material untuk perbaikan rumah warga Desa Tanggung Mulya kecamatan Puncu Kediri, Senin (5/5/2014) sampai Rabu (7/5/2014)

“Bantuan tahap awal  yang disalurkan ditujukan untuk 58 rumah.  Tiga bulan ke depan nanti 500 unit rumah akan dilakukan perbaikan,” kata Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno saat menyerahkan bantuan tahap kedua, Rabu (7/5/2014).

Agung mengatakan  bantuan yang diberikan tiap rumah masing-masing atap asbes 10 unit, kayu balok 4 unit, gentong air dan cangkul.

Sebelum memberikan bantuan bahan perbaikan rumah warga terdampak ini, Habitat for Humanity dan PKPU mendistribusikan air bersih, bibit tanaman produktif, paket makanan pokok, bedah sekolah dan trauma healing selama fase awal tanggap darurat sampai transisi.

Erupsi besar gunung Kelud yang terjadi awal tahun 2014 menimbulkan kerugian besar bagi warga sekitar.

Walaupun saat ini sudah masuk pada fase pemulihan dibutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan aktivitas warga seperti sedia kala. Upaya terus dilakukan khususnya oleh warga agar aktivitas bisa pulih seperti sebelum erupsi terjadi. (kai/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor