Home / Berita / Nasional / MUI Akan Produksi Film Perjalanan Hidup dan Perjuangan Buya Hamka

MUI Akan Produksi Film Perjalanan Hidup dan Perjuangan Buya Hamka

Buya Hamka - (Foto: kaskus.co.id)
Buya Hamka – (Foto: kaskus.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Majelis Ulama Indonesia akan memproduksi film tentang kisah salah satu mantan ketua umum MUI Buya Hamka. Film akan menceritakan kisah perjalanan hidup dan perjuangan Buya Hamka dalam perkembangan Islam di Indonesia, Selasa (6/5).

“Ya, Buya Hamka merupakan sosok tokoh yang fenomenal dan luar biasa di Indonesia,” ujar Achmad Cholil Ridwan, Ketua MUI Bagian Seni dan Budaya, saat ditemui di kantornya.

Ia berkata, pembuatan film Buya Hamka bertujuan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda umat Islam di Indonesia untuk mengenal tokoh-tokoh Islam seperti Buya Hamka.

Buya Hamka juga merupakan tokoh MUI yang berhasil membuat buku Tafsir Al-Azhar. “Tak hanya sebagai ulama tetapi juga sebagai seorang pujangga  mengetahui banyak ilmu, tak hanya ilmu agama tetapi beliau juga mengenal ilmu politik,” lanjutnya.

Dalam pembuatan film Buya Hamka ini MUI tengah memproses untuk menjalin kerja sama dengan beberapa pihak terkait. Tak hanya penulis, sutradara, produser ternama tetapi keluarga besar dari Buya Hamka akan ikut serta dalam pembuatan film Buya Hamka.

Direncanakan proses film ini akan membutuhkan waktu maksimal sekitar satu tahun lamanya dan akan dimulai dalam waktu dekat. Penulis ternama dan keluarga besar akan bersama-sama menulis naskah dalam film tersebut.

“Kami telah mendapatkan izin dari keluarga besar Buya Hamka dan akan ikut serta secara langsung dalam proses film ini, bahkan salah seorang anak dari Buya Hamka bersedia membantu menuliskan naskahnya,” katanya.

Dilanjutkannya, saat ini proses tengah dilakukan untuk menentukan sutradara, produser, investor dan para pemainnya. Tim yang akan bertanggung jawab atas program film ini sudah dibentuk dan tengah dalam proses.

Ia berkata, hingga saat ini MUI belum mencapai tahap penandatanganan MoU dengan pihak siapapun karena masih dalam tahap pembicaraan kerja sama dengan beberapa pihak.

“InsyaAllah, semua yang terlibat dalam pembuatan film ini adalah sosok muslim,” kata Achmad Cholil Ridwan, Ketua MUI Bagian Seni dan Budaya,dikutip dari Republika.

MUI berharap agar film ini dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia dan bisa mencapai angka 10 juta penonton. Direncanakan pula akan ditampilkan di negara tetangga.

Pembuatan film Buya Hamka ini merupakan salah satu program dari MUI bidang seni dan budaya. Pembuatan film yang mengangkat kisah tokoh Buya Hamka juga telah mendapatkan persetujuan dari seluruh pimpinan MUI. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Arif

    Semoga sutradaranya bukan H*n*ng Br*m*nty*, bisa kacau kayak film-film dia sebelumnya.

    • Hafiz ‘benkz’ Pradana

      hahaha :LOL:

Lihat Juga

Koin Misterius dalam Poster Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2