Home / Berita / Internasional / Afrika / Gerakan 6 April: As-Sisi Cikal Bakal Diktator Mesir yang Baru

Gerakan 6 April: As-Sisi Cikal Bakal Diktator Mesir yang Baru

Lambang Gerakan 6 April (islammemo)
Lambang Gerakan 6 April (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Gerakan 6 April mengomentari wawancara tokoh utama kudeta militer Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, dengan salah satu saluran TV Mesir pada Senin sore kemarin (5/5) waktu setempat.

Gerakan 6 April menegaskan bahwa hasil wawancara membuktikan kekhawatiran pihaknya beberapa waktu lalu bahwa As-Sisi adalah pribadi militer yang tidak akan berbeda dengan figur militer lainnya, yang akan memposisikan diri sebagai panglima militer dan rakyat adalah tentara bawahan yang tidak boleh menentang keputusannya.

Gerakan 6 April mengkritik ancaman As-Sisi untuk menghukum pihak manapun yang menyudutkan militer sebagai bukti bahwa As-Sisi akan menjadi diktator baru dalam sejarah Mesir.

As-Sisi akan memandang berbagai aksi unjuk rasa yang digalang rakyat sipil nantinya sebagai kekacauan yang harus dibendung, bukan hak asasi rakyat yang harus ditampung dan dilindungi.

Lebih lanjut, Gerakan 6 April menyatakan bahwa seluruh rakyat Mesir akan menanggung kerugian dan kemunduran akibat kepemimpinan As-Sisi nantinya.

Patut dicatat, Gerakan 6 April adalah gerakan oposisi yang sebelumnya juga ikut menggoyang kepemimpinan Presiden Muhammad Mursi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Ya, salah sendiri kenapa ikut mendukung penggulingan DR. Mursi yg jelas-jelas adalah Presiden yg sah hasil pilihan rakyat Mesir sendiri secara demokratis, kala itu dunia juga mengakuinya.

    Baru ngerasa kan sekarang bhw kalian itu sebenarnya telah dikibulin oleh Al Sisi Cs beserta begundal-begundalnya? Dan juga, baru ngerasa kan kalian bhw Pemerintahan DR. Mursi justeru berada di jalur yg benar dan sudah banyak melakukan kemajuan-kemajuan utk Mesir meski baru setahun memerintah?

    Hmmmmm…….. Kalian itu (Gerakan 9 April) ternyata adalah kumpulan orang-orang yg mudah sekali utk dipecundangi…!!!

Lihat Juga

Ikhwanul Muslimin: Pemerintahan Rezim Kudeta Tak Mungkin Dilanjutkan