Home / Berita / Daerah / Menteri PU: Urusan Sumber Daya Air, Saya gak Akan Gurui Gubernur Jabar

Menteri PU: Urusan Sumber Daya Air, Saya gak Akan Gurui Gubernur Jabar

Menteri PU Djoko Kirmanto - (foto: kompas.com)
Menteri PU Djoko Kirmanto – (foto: kompas.com)

dakwatuna.com – Bekasi. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengungkapkan kekagumannya terhadap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Dia menilai, Heryawan adalah gubernur yang paham soal manajemen air.

“Kalau urusan sumber daya air, saya gak akan gurui itu Gubernur Jawa Barat,” ujar Djoko Kirmanto pada saat peresmian Siphon Kali Bekasi, Selasa (6/5/2014).Dikutip dari kompas.com

Menurut Djoko, Heryawan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sumber daya air. Selain itu, Djoko juga mengatakan, pemahaman Ahmad Heryawan soal manajemen air sangat baik.

Bahkan, Djoko berpikir Ahmad Heryawan sudah menguasai seluruh undang-undang mengenai sumber daya air. Kondisi seperti ini menurutnya menguntungkan masyarakat Jabar.

Sebelumnya diberitakan, Menteri PU Djoko Kirmanto meresmikan Siphon Kali Bekasi yang akan membantu suplai air bersih bagi warga DKI Jakarta. Peresmian ini sekaligus untuk memperingati Hari Air Sedunia.

Djoko Kirmanto mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap sumber daya air. “Kita dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia hendaknya memberikan kepedulian lebih terhadap air. Tanpa air tidak akan ada masa depan. Tidak akan ada kehidupan,” ujarnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Sepatu AntiHujan

    Mantaap ya.., Gubernur terbaik di Indonesia, Rakyat Jawa barat beruntung punya gubernur seperti Aher.

Lihat Juga

Innalillahi, Ibunda Aher Meninggal Dunia