Topic
Home / Berita / Daerah / FPBN: Mahasiswa Punya Andil Memajukan Bangsa

FPBN: Mahasiswa Punya Andil Memajukan Bangsa

Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa SEF Funadarma Depok, Sabtu (3/5) - (Foto: fpbn)
Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa SEF Funadarma Depok, Sabtu (3/5) – (Foto: fpbn)

dakwatuna.com – Depok. Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (PP FPBN) Arief Supriyadi mengatakan mahasiswa mempunyai andil yang besar di dalam memajukan bangsa.

Hal ini telah dibuktikan dalam sejarah perjalanan bangsa dimana mahasiswa selalu tampil di depan dalam berbagai momentum perubahan perjalanan bangsa.

Hal itu disampaikannya pada acara Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa yang diikuti 36 peserta dari Sharia Economic Forum (SEF) Gunadarma Depok Sabtu (3/5). Demikian Rillis yang diterima redaksi.

Lebih lanjut Arief menambahkan FPBN hadir menjadi wadah pengembangan potensi sumberdaya pemuda dengan mengemban tiga misi yakni: meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda dalam membangun bangsa, meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pemuda,  dan membangun sinergi dan kerjasama para pemuda dalam membangun bangsa.

Pada kesempatan yang sama Efri S. Bahri sebagai nara sumber dari Pusdiklat FPBN mengajak peserta untuk menjadi produser artikel. Jadi tidak hanya menjai konsumen atau pembaca. Untuk itu, Efri langsung memandu peserta untuk menulis artikel dengan tema terkait dengan perbankan syariah. “Tema ini diambil sesuai dengan latar belakang peserta adalah anggota SEF yang concern dengan ekonomi syariah”, jelas Efri

Sebagai gambaran, para peserta sangat antusias mengikuti Workshop ini karena mereka langsung mempraktekkan menulis artikel. Sebagai tindak lanjut dari Workshop ini, Efri berharap para peserta mau dan mampu menulis artikel untuk dimuat di media baik cetak maupun online dimulai dari Kota Depok dan lanjut ke media nasional. “Keaktifan mahasiswa dalam menulis begitu berarti dalam memajukan bangsa”, pungkasnya. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cegah Sekulerisme, KAMMI Pangkalan Bun Adakan Training Kepemimpinan

Figure
Organization