Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Dinasti Nahyan dan Dinasti Suud Bantu Pemerintah Kudeta Atasi Krisis BBM

Dinasti Nahyan dan Dinasti Suud Bantu Pemerintah Kudeta Atasi Krisis BBM

 

Pendukung kudeta militer di Mesir (islammemo)
Pendukung kudeta militer di Mesir (islammemo)

dakwatuna.com – Mesir. Salah seorang pejabat di Kementerian Perminyakan Mesir menyatakan bahwa pemerintah kudeta telah memperoleh BBM dan gas siap pakai dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi senilai 2 miliar dolar AS sejak Januari-April 2014.

Produk minyak bumi yang diperoleh Mesir dari Emirat dan Arab Saudi tersebut mencakup solar, bensin, dan gas elpiji. Menurutnya, Mesir akan terus mendapatkan bantuan tersebut hingga akhir September 2014 mendatang.

Sebelumnya, pemerintah kudeta dibawah kepemimpinan PM Hazim Al-Bablawy juga menerima bantuan BBM dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi senilai 3,9 miliar dolar AS sejak penggulingan Presiden Mursi pada 3 Juli 2013 hingga akhir Desember 2013 lalu.

Mesir mengalami krisis BBM yang cukup parah serta menghadapi kesulitan pembayaran utang terhadap perusahaan minyak asing yang beroperasi di Mesir dengan nilai mencapai nilai 5,7 miliar dolar AS.

Beban tersebut diperkirakan akan bertambah berat selama musim panas 2014 sebagaimana diperkirakan oleh Direktur Badan Perminyakan Mesir, Tariq Al-Mala.

Sejauh ini, bantuan BBM dari Uni Emirat Arab dan Arab Saudi semakin mempertegas dukungan dinasti keluarga Su’udiyah (Arab Saudi) dan Nahyan (Uni Emirat Arab) tersebut terhadap kudeta militer di Mesir. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization