Topic
Home / Berita / Daerah / Mendagri Akan Lantik Abdul Gani Kasuba dan M Natsir Thaib sebagai Pemimpin Maluku Utara

Mendagri Akan Lantik Abdul Gani Kasuba dan M Natsir Thaib sebagai Pemimpin Maluku Utara

Abdul Gani Kasuba dan M Natsir Thaib bersama Presiden PKS Anis Matta - (Foto: pksmalut.com)
Abdul Gani Kasuba dan M Natsir Thaib bersama Presiden PKS Anis Matta – (Foto: pksmalut.com)

dakwatuna.com – Ternate. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2014-2019 pada Senin (5/5) besok di Ibukota Provinsi Maluku Utara (Malut), Sofifi.

Adalah Abdul Ghani Kasuba yang akan dilantik sebagai Gubernur dan Muhammad Natsir Thaib, sebagai Wakil Gubernur.

Keduanya memenangkan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) yang diselenggarakan tahun lalu, namun akibat adanya perselisihan suara dan dugaan kecurangan, hasil Pemilukada mesti melewati dua putaran dan disusul Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Pulau Taliabu.

Abdul Ghani Kasuba dan Muhammad Natsir Thaib memenangkan Pemilukada dengan total suara 261.005 dan ditetapkan oleh KPU Maluku Utara berdasarkan Keputusan Mahkamah Konstitusi berdasarkan hasil PSU tersebut. Demikian rillis yang diterima redaksi.

Mendagri Gamawan Fauzi telah tiba di Kota Ternate hari Ahad (4/5). Sementara itu, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri dan Menteri Pertanian Suswono dijadwalkan akan tiba Senin (5/5) besok untuk turut menyaksikan pelantikan Abdul Ghani Kasuba sebagai Gubernur Maluku Utara dan Muhammad Natsir Thaib sebagai Wakil Gubernur. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

20 Tahun Berkiprah, Kepala Daerah dari PKS Gelar Konsolidasi Nasional

Figure
Organization