Home / Berita / Daerah / Semarang Gelar Tes Penerimaan Bea Studi Muda

Semarang Gelar Tes Penerimaan Bea Studi Muda

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU Cabang Semarang menyelenggarakan tes seleksi tertulis calon penerima Bea Studi Muda di Gedung Pusat Universitas PGRI Semarang lantai 5 Semarang, Minggu (4/5). - (Foto: Pram/PKPU)
PKPU Cabang Semarang menyelenggarakan tes seleksi tertulis calon penerima Bea Studi Muda di Gedung Pusat Universitas PGRI Semarang lantai 5 Semarang, Minggu (4/5). – (Foto: Pram/PKPU)

dakwatuna.com – Semarang. PKPU Cabang Semarang menyelenggarakan tes seleksi tertulis calon penerima Bea Studi Muda di Gedung Pusat Universitas PGRI Semarang lantai 5 Semarang, Minggu (4/5).

Tes tertulis diikuti 400 mahasiswa universitas di kota Semarang dimulai  mulai pukul 09.00 -11.00 WIB. Mereka menggunakan fasilitas ujian berupa 11 ruangan, masing-masing kelas berjumlah 40 peserta.

Hasil ujian akan  diumumkan pada Senin (12/5/2014). Dari jumlah itu, nanti akan disaring menjadi 60 peserta yang akan mengikuti tahap tes seleksi wawancara.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa mengikuti kegiatan seleksi beasiswa ini, walaupun saya baru mengenal PKPU,” ungkap Muhammad Wiratama Odi.

Ia berharap bisa mendapatkan beasiswa ini.  “Saya siap  berkontribusi penuh kegiatan PKPU sebagai relawan,” kata  mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Kelautan semester 4.

Kegiatan ini akan mencapai puncaknya pada tanggal 28 Mei mendatang bersamaan dengan seremoni penyerahan BESEK (Beasiswa Ekslusif) dan penerima bea studi muda 2014 sebanyak 25 mahasiswa.

“Program beasiswa ini merupakan bentuk pemberdayaan kepada mereka yang peduli akan dunia pendidikan, sehingga pendidikan di Indonesia semakin berkualitas kedepannya nanti,” kata  Priyanto selaku Kadiv Pendidikan PKPU Semarang. (pram/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Kementerian Awqaf Qatar Buka Kesempatan Beasiswa